Borong Juara KSM Tingkat Kabupaten, MAN 2 Bengkulu Utara Melaju Ketingkat Provinsi

Bengkulu Utara (Humas) - Madrasah Aliyah Negeri 2 Bengkulu Utara meraih juara 1 dalam kompetisi yang bergengsi di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia yaitu Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten diseluruh Indonesia. Agenda tahunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara kali ini berlangsung pada Senin (01/07/2024) lalu di MAN 2 BU.

MAN 2 Bengkulu Utara meraih juara pada mata pelajaran Fisika dan Kimia (IPA). Atas keberhasilannya meraih juara 1 pada tingkat Kabupaten, siswa dan siswi peserta KSM MAN 2 Bengkulu Utara melaju ketingkat Provinsi.

Selain itu, siswa dan siswi MAN 2 Bengkulu Utara juga mampu meraih juara 2 untuk mata Pelajaran Geografi (IPS) dan Biologi (IPA), serta juara 3 untuk mata Pelajaran Matematika. Walaupun belum berhasil melaju ke tingkat Provinsi, MAN 2 Bengkulu Utara sangat bangga terhadap pencapaian mereka.

Atas pencapaian itu, Kepala MAN 2 Bengkulu Utara Nurhasiah, S.Sos.I, M.Pd., sangat berterimakasih kepada guru pembimbing KSM yang telah membimbing para peserta lomba. Dirinya sangat mendukung dan memberikan semangat agar guru dan siswa yang mengikuti lomba terus bekerja keras untuk mendapatkan juara kembali ditingkat provinsi.

"Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh dewan guru pembimbing KSM. Prestasi ini sekaligus menjadi tantangan dan amanat berat bagi kami untuk berkiprah ditingkat Provinsi. MAN 2 Bengkulu Utara akan terus bekerja keras untuk mewujudkan impian Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara menjadi yang terbaik di Provinsi Bengkulu”, jelas Nurhasiah.

Prestasi dalam KSM  tingkat Kabupaten Bengkulu Utara, semakin menambah panjang deretan prestasi yang telah digenggam MAN 2 Bengkulu Utara. Dirinya pun berharap perwakilan dari MAN 2 Bengkulu Utara yang mendapatkan juara pada tingkat kabupaten nantinya pada saat bersaing ditingkat Provinsi mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa melaju ketingkat nasional.

"Tetap semangat dan belajar terus agar siap untuk maju ke tingkat Provinsi. Semoga Allah selalu memberikan kita kesehatan dan memberikan yang hasil terbaik untuk kita semua. Aamiin”, pungkasnya. (Fipin)


TERKAIT

Berita LAINNYA