Biometrik CJH Dimulai, Kakan Kemenag : "Harus Diikuti"

Biometrik CJH Dimulai, Kakan Kemenag : "Harus Diikuti"

Kota Bengkulu (Humas)-Sebanyak 293 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Bengkulu estimasi keberangkatan tahun 2025 mulai melaksanakan perekaman Biometrik Haji pada Selasa (24/9). Adapun perekaman Biometrik Haji adalah proses pemeriksaan data Biometrik Calon Jemaah Haji yang dilakukan untuk mempermudah proses imigrasi dan keluar dari bandara di Arab Saudi. Untuk perekaman Biometrik Haji ini meliputi : Rekam Retina Mata, Rekam Wajah, dan Rekam 10 Sidik Jari.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Dr. H. Sipuan, S.Ag,MM. ketika memantau pelaksanaan perekaman Biometrik pada hari pertama ini menyampaikan  pentingnya Data Biometrik sebagai identitas Jemaah Haji nantinya ketika sudah berada di Arab Saudi. Dr. H. Sipuan, S.Ag,MM. berpesan kepada seluruh Calon Jemaah Haji untuk mengikuti proses perekaman tersebut.

Sementara itu, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kota Bengkulu, H. Ramadhan Subhi, SE.MM. menjelaskan ada sebanyak 20 Jemaah yang akan melakukan perekaman hari ini. Sisanya akan dilanjutkan di hari hari berikutnya. (HumasKota).
 


TERKAIT

Berita LAINNYA