BIMLUH : Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air berikan Tausiyah Di Majlis Taklim Desa Binaan

Seluma (Humas) --Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama(KUA) Kecamatan Air Periukan Lili Suryani, S. HI berikan Tausiyah Di Majlis taklim binaan nya yaitu Majlis Taklim Al-Mujahidin Desa Padang Pelasan, Jumat (30/8)
Penyuluhan ini dimulai setelah selesai sholat zuhur dan dilaksanakan di Masjid Al mujahidin desa Padang pelasan dengan diikuti lebih kurang 25 orang jamaah yang hadir. 

Disampaikan oleh Lili dalam Tausiyah nya bahwa ada beberapa kesalahan wanita dalam sholat :
1. Perbaiki sajadah dengan kaki
2. Bawa dagu tidak tertutup
3. rambut diikat
4. Lidah tidak bergerak saat mbaca Lafatiha
5. Dahi terhalang saat Sunut
6. memejamkan mata saat sholat
7. Tidak tuma'tuma'ninah ketika ruku dan tidak itidal
8. Pandangan kana-mana tidak polidp
9. Tidak memperhatikan pandangan mata ketika tasyaut

Dalam kesempatan ini juga Lili Suryani menyampaikan bahwa sebentar lagi akan menghadapi Pilkada serentak untuk pemilihan bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, walaupun nanti nya berbeda pilihan jangan sampai mimicu keributan, mari kita wujudkan pilkada dengan aman dan damai, ucap lili dengan tegas

Terpisah Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun, S. Ag, MH mendukung penuh peran aktif dari Penyuluh Agama Islam, Penyuluh Agama Islam (PAI) sebagai ujung tombak Kementerian Agama dan sebagai corong Pemerintah dalam menyampaikan berbagai informasi, hukum, pengetahuan, trending topik dan berbagai issue yang sedang berkembang di masyarakat. Oleh sebab itu, diharapkan penyuluh agama harus terus belajar dan mengasah kemampuan pada berbagai bidang. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA