Bersama Tim BHR, Penghulu KUA Singaran Pati Ukur Ulang Arah Kiblat Masjid Agung At Taqwa

Bersama Tim BHR, Penghulu KUA Singaran Pati Ukur Ulang Arah Kiblat Masjid Agung At Taqwa

Kota Bengkulu (Humas)-Pada hari Rabu, 21 Agustus 2024 telah dilaksanakan pengukuran arah kiblat Masjid Agung At-Taqwa oleh Penghulu Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singaran Pati yang juga merupakan Tim Badan Hisab Rukyat (BHR), Rika Feru Suriyanto, S.HI., M.H. bersama Tim BHR

Pelaksanakan kalibrasi arah kiblat Masjid Agung At-Taqwa Kota Bengkulu ini merupakan salah satu layanan KUA dan Kemenag Kota Bengkulu yang diberikan kepada masyarakat.

"Alhamdulillahirobbil aalaamiin, untuk pengukuran arah kiblat telah kita laksanakan di Masjis Agung At-Taqwa Kota Bengkulu, beserta kawan-kawan semua yang menyaksikan, semoga tidak salah arah kiblatnya". Tutur Rika Feru Suriyanto, S.HI., M.H.saat melaksanakan kalibrasi.

“Setelah selesai pengukuran, Kementerian Agama akan mengeluarkan berita acara yang ditandatangani pihak pengurus masjid dan tim petugas pengukur arah kiblat. Kemudian baru dikeluarkan sertifikat resmi yang ditandatangani oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu. Jadi, dasar pembuatan sertifikat adalah berita acara pengukuran itu”. Tegas Rika Feru Suriyanto, S.HI., M.H.

Sementara itu salah seorang pengurus masjid merasa bahagia karena tidak ada perubahan arah dari arah kiblat sebelumnya "Karena salah satu syarat sah sholat adalah menghadap kiblat". Ungkapnya.

"Alhamdulillah, kami sangat bahagia, karena setelah dilakukan pengukuran tidak ada perubahan arah kiblat dari sebelumnya". Pungkasnya. (Ekowan/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA