Bersama Majelis Taklim Desa Penago 2, PAI KUA Kecamatan Ilir Talo Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Seluma (Humas)-Di bulan rabi'ul awal tahun 1446 H ini dibanyak tempat Mejelis-Majelis ilmu menggelar acara dalam rangka menteladani sifat dan akhlak Rasulullah SAW, memperkenalkan kepada generasi-generasi mudah tentang Uswatun Hasanah dalam menjalani kehidupan di dunia dan akhirat yang kemudian diberi nama Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dengan spirit itu la Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Ilir Talo yakni Kusman Effendi dan Ludin Efendi bersama satu dari majelis taklim binaannya yakni majelis taklim desa penago 2 menggelar acara maulid nabi Muhammad SAW. Maulid ini dilaksanakan di masjid At-Tagwa Desa Penago 2, pada  Selasa (24/9) yang diawali dengan sholat Zuhur bersama. 

Kegiatan ini berbentuk tausiyah yang di isi oleh Penyuluh Agama Islam Ludin Efendi sebagai penceramah, adapun peserta yang hadir adalah kepala desa dan unsur pemerintahan desa, ketua dan anggota majelis taklim Desa Penago 2, tokoh masyarakat, tokoh agama yang ada di Desa Penago 2 dan seluruh tamu undangan dari desa tetangga. Lewat kegiatan ini ketua majelis taklim desa penago 2 Warsinem menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyuluh agama Islam KUA Kecamatan Ilir Talo sudah mengadakan kegiatan ini, kami senang bisa bekerja sama dengan KUA Kecamatan Ilir Talo dalam hal memajukan pemahaman keagamaan di desa kami, semoga kegiatan ini mendapat barokah dari Allah SWT, ungkap Warsinem.

Disisi lain Ludin sapaan akrab keseharian menyampaikan dalam ceramahnya mari kita teladani sifat dan akhlak Rasulullah SAW agar kita selamat dalam hidup dunia dan akhirat, dan kepada majelis taklim kami sampaikan bersama majelis-majelis taklim dalam memberikan pemahaman keagamaan adalah tufoksi kami, jadi insya Allah kita akan terus bersama dikegiatan kegiatan yang lain. (Eka/ldn)


TERKAIT

Berita LAINNYA