Berlangsung Khidmat, Gubernur Bengkulu Serahkan Bantuan BAZNAS Kepada Masjid Al-Muttaqin dan MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu

Rejang Lebong (Humas)---Dalam rangka kunjungan kerja sekaligus penyerahan dana bantuan dari BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Provinsi Bengkulu, gubernur Bengkulu Dr.H.Rohidin Mersyah kunjungi Masjid Al-Muttaqin dan MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu (15/09). Kedatangan orang nomor satu di bumi rafflesia tersebut juga didampingi oleh ketua BAZNAS provinsi Bengkulu, yaitu Dr.Fazrul Hamidiy,SH.MH beserta wakil ketua II Drs.Syubli,M.ag. Pengurus masjid Al-Muttaqin bersama MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu beserta kelurahan Talang Ulu kompak mempersiapkan kedatangan gubernur beserta rombongan dengan sangat matang.

Kurang lebih pukul 12.10 Gubernur beserta rombongan tiba di Masjid Al-Muttaqin yang menjadi lokasi pertemuan. Kedatangan mereka disambut hangat oleh para hadirin yang memadati. Grup Drumband Gema Ahmad Dahlan MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu pun tampil memukau dalam menyambut kedatangan beliau beserta rombongan. Mereka tampak antusias dan gembira menampilkan pertunjukkan drumband yang telah mereka persiapkan dengan latihan rutin dari jauh-jauh hari sebelumnya.

Sebelum acara dimulai, Gubernur melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah bersama hadirin di masjid Al-Mutaqqin. Usai shalat, barulah dimulai acara inti, berupa kata sambutan dari bendahara masjid Al-Muttaqin yang menyampaikan ringkasan perkembangan masjid. Kemudian dilanjutkan kata sambutan dari ketua BAZNAS provinsi Bengkulu. Beliau menyampaikan bahwasanya semoga dana bantuan yang berasal dari zakat Gubernur, kepala dinas dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Provinsi Bengkulu yang disalurkan melalui BAZNAS tersebut dapat memberikan manfaat bagi Masjid Al-Muttaqin dan MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu. Terakhir kata sambutan dari Gubernur Bengkulu. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan yang hangat kepada panitia beserta masyarakat Talang Ulu.

“Alhamdulillah, saya merasa senang dapat melaksanakan shalat Dzuhur berjamaah dengan masyarakat talang ulu. Kesempatan seperti ini sangat saya syukuri, karena ini dapat kita jadikan sebagai ajang silaturahmi. Kemudian saya ucapkan terimakasih atas sambutan yang hangat dan meriah ini, dari segi apapun. Terutama penyambutan dari anak-anak drumband yang bersemangat cukup membuat saya terpukau” Ujar Gubernur.

Acara inti yang terakhir, yaitu penyerahan bantuan secara langsung oleh gubernur Bengkulu Bapak Dr.H.Rohidin Mersyah didampingi oleh ketua BAZNAS Dr.Fazrul Hamidiy,SH.MH beserta wakil ketua II Drs.Syubli,M.ag kepada imam masjid Al-Muttaqin dan Kris Ade Putra, S.Pd.I.Gr selaku kepala madrasah MIS Muhamadiyah 14 Talang Ulu. Gubernur juga memberikan sejumlah uang kepada grup drumband Gema Ahmad Dahlan, sebagai bentuk  apresiasi nya kepada mereka atas penampilan yang memukau. Sebelum kembali melanjutkan perjalanan kerja, gubernur beserta rombongan juga menyempatkan singgah di MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu untuk silahturahmi.(liza)


TERKAIT

Berita LAINNYA