BERKAH RAMADHAN, MIN 1 KAUR GELAR PESANTREN KILAT

Kaur (Humas) - Ramadhan 1445 Hijriah merupakan momen yang tepat dalam meningkatkan iman dan taqwa. Momen bulan suci inipun dimanfaatkan sejumlah Madrasah di Kabupaten Kaur untuk mengadakan kegiatan pesantren kilat.

Kegiatan pesantren kilat ini berlangsung kurang lebih empat hari. Dari Tanggal 27 Maret hingga 01 April 2024 di lapangan MIN 1 Kaur dan kegiatan tersebut dibatasi harinya dikarnakan karena siswa-siswi sudah mulai Libur lebaran dari tanggal 03 -21 April 2024.

Kepala MIN 1 Kaur Jamila, S.Pd.I berharap, dengan adanya pembinaan dari sisi kerohanian seperti kegiatan pesantren kilat ini dapat membangun mental yang baik bagi setiap peserta didik. Agar mereka dapat membentengi diri dari pengaruh-pengaruh buruk akibat dari perkembangan zaman.

"Saya berharap agar setiap siswa segala tindak tanduk yang dibuat, harus berdasarkan kepada agama yang kita anut. Dengan keimanan yang kuat, itu akan membentengi seluruh siswa dari pengaruh buruk yang akan merusak masa depan mereka," harap Jamila, S.Pd,I.

Pesantren kilat kali ini  dibuka lansung oleh kepala MIN 1 Kaur di halaman sekolah pada pukul 08:00 Wib dan lansung dilanjutkan dengan perlombaan fashion show yang di ikuti sekitar 70 siswa-siswi MIN 1 kaur dari kelas 1-6. Perlombaan ini pun berlansung sangat meriah dikarnakan di tonton lansung oleh seluruh siswa-siswi dan dewan guru. 

Menurut salah satu peserta pesantren kilat, Balqis Al-Qasim siswa kelas V.B MIN 1 Kaur, bahwa dirinya merasa senang dengan adanya pesantren kilat ini karena dia bisa menambah ilmu pengetahuan agama dan pengalaman.

"Senang adanya pesantren kilat ini, karena dapat menambah ilmu pengetahuan melatih mental dan Tentu menjadi pengalaman baru untuk saya, karena saya juga masih duduk bangku kelas 5. Dan kegiatan seperti ini sangat positif." tuturnya. (Firman/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA