Berikan Layanan Keluarga Sakinah, KUA Pondok Kelapa Gelar Bimbingan Perkawinan Mandiri

Tujuan dari Bimwin kepada catin adalah untuk mewujudkan keluarga bermutu yang sakinah mawaddah wa rahmah serta mengantisipasi adanya perselisihan, perceraian, kekerasan dalam rumah tangga, serta mewujudkan generasi berkualitas

Bengkulu Tengah, (Humas) - Dalam rangka memberikan pelayanan bimbingan keluarga sakinah, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Kelapa Imam Setiawan, M.HI bersama Penghulu dan Penyuluh bekerjasama dengan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Puskesmas Srikuncoro, Puskesmas Sidodadi dan Puskesmas Pekik Nyaring, melaksanakan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Mandiri kepada Calon Pengantin (Catin), Selasa (10/09).

Salah satu tujuan dari Bimwin kepada catin adalah untuk mewujudkan keluarga bermutu yang sakinah mawaddah wa rahmah serta mengantisipasi adanya perselisihan, perceraian, kekerasan dalam rumah tangga, serta mewujudkan generasi berkualitas.

Acara Bimwin ini dimulai pukul 08.00 Wib s.d pukul 12.00 Wib bertempat di Ruang Balai Nikah dan Manasik Haji  KUA Pondok Kelapa Jalan Raya Pasar Pedati-Tuguhiu Dusun III Desa Srikuncoro dan dikuti oleh Enam pasang calon pengantin yang jadwal akad nikahnya telah terdaftar di KUA Pondok Kelapa.

Diantara materi yang sampaikan oleh Fasilitator dan Pemateri dalam kegiatan Bimwin ini yakni; Mempersiapkan Keluarga Sakinah, Fikih Munakahat, Memenuhi Kebutuhan Keluarga, Dinamika Perkawinan, Mengelola Konflik dan Membangun Ketahanan Keluarga, Mempersiapkan Generasi Berkualitas, Kesehatan Reproduksi dan Pencegahan Stunting.

Rijal Abdullah Harahap, S.Sos.I Penghulu KUA Pondok Kelapa selaku Pemateri II dalam materinya menjelaskan bahwa untuk membina rumah tangga yang bahagia, baik suami maupun istri harus mengerti tugas dan kewajibannya dalam rumah tangga. Karenanya dengan mengetahui tugas dan kewajiban masing-masing serta menjalankan tugasnya itu mudah-mudahan dalam menjalani bahtera rumah tangga akan terwujud rumah tangga bahagia sakinah mawaddah wa rahmah. 

Kemudian Sajuri, S.Pd.I Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Pondok Kelapa sebagai Pemateri IV menambahkan mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Bimwin Mandiri ini setiap calon pengantin mendapatkan ilmu pengetahuan dan bekal, baik dari sisi agama, sosial kemasyarakatan, kesehatan reproduksi dan cara bagaimana mewujudkan generasi berkualitas.


TERKAIT

Berita LAINNYA