Bergelora, Kemenag RL Siap Kobarkan Api Semangat Juang Pahlawan

Saat Apel Hari Pahlawan di Kantor Kemenag RL

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong menggelar apel yang diikuti seluruh karyawan/karyawati Kantor Kemenag Rejang Lebong. Jum’at(10/11/2023)

Moment tersebut menjadi terasa bergelora ketika amanat Menteri Sosial Republik Indonesia dibacakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong melalui Pelaksana Harian Kepala Kemenag, Minarmin Telaumbanua, S.Th.(10/11/23).

Dalam amanat yang dibacakan oleh Minarmin atau yang akrab disapa Bu Min ini terdapat semangat yang membara untuk meneruskan api perjuangan pahlawan bangsa Dengan Mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan"  ini menjadi momentum untuk menyatukan tekad demi mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Salah satu kutipan berkesan dalam amanat Menteri Sosial RI yaitu, "Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah kepada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik."

Pada kesempatan yang sama Minarmin juga menitipkan pesan untuk terus melanjutkan semangat dan pengorbanan para pahlawan bangsa melalui pekerjan kita masing-masing.. "Hari Pahlawan adalah waktu yang tepat untuk merenung dan menggugah semangat kebangsaan kita. Mari kita terus bersatu melanjutkan semangat para pahlawan, meneladani kegigihan dan cinta tanah air serta memberikan kontribusi kepada bangsa melalui pekerjaan yang telah diamanatkan kepada kita untuk Indonesia yang lebih baik”  Ujar Kepala Penyelenggara Kristen itu

Kegiatan ini diakhiri dengan  penghormatan dan do’a untuk para pahlawan yang telah rela berkorban demi bangsa dan negara. Semoga semangat pahlawan terus berkobar di hati setiap warga negara Indonesia dan terus memberikan kontribusi dalam memajukan Indonesia menuju kehidupan yang lebih sejahtera dan berkeadilan..


TERKAIT

Berita LAINNYA