Bangun Koordinasi, Penyuluh Agama Islam dan Penghulu PPPK KUA Lubuk Sandi Kunjungi 4 Kantor Desa dalam.

Seluma (Humas)- Penyuluh Agama Islam dan Penghulu PPPK KUA Kec. Lubuk Sandi dibawah bimbingan Kepala (H. D. Hamdan Fauzi, S.Sos.I) melakukan kunjungan di empat kantor desa dalam pada Senin (20/11). Kunjungan tersebut dalam rangka membangun koordinasi untuk pengambilan data jumlah penduduk, rumah ibadah, dan perangkat agama. Koordinasi antara Penyuluh Agama Islam M.Awwaluddin, M.Ag, Eka R. Purbenazir, M.H, Lenda Surepi, M.H dan penghulu M. Ardiansyah, S.Ag  PPPK didampingi Penyuluh Agama Islam Non PNS, Heriyanto, Rahmi Susilawati dan Syafiin bersama  kepala desa beserta perangkatnya di wilayah KUA Kecamatan Lubuk Sandi, yaitu desa Tanjung Kuwaw, desa Napal Jungur, desa Dusun Tengah, desa Arang Sapat dan Desa Cawang.

“Meskipun kami harus melalui jarak tempuh yg jauh dan jalan yg berlumpur, penuh bebatuan besar dan menebing. Tapi, Alhamdulillah kami tetap semangat karena sebagai Penghulu dan penyuluh Agama Islam kita harus tanggap dan tahu betul dengan kondisi kekinian situasi kegiatan keagamaan ditempat dimana kita telah ditugaskan.”  Ujar Eka R. Purbenazir

Ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, di antaranya mengenai persiapan kegiatan penyuluhan/pembinaan Majelis Ta’lim dan data imam masjid maupun marbot masjid yang ada di desa tersebut.

Kepala Desa lalu menyampaikan harapannya, semoga penyuluhan dan pembinaan Majelis Ta’lim ini berlangsung dengan berkesinambugan.  Kegiatan penyuluhan dan pembinaan rencananya akan dilaksanakan secepatnya. Sedangkan untuk detail kegiatan masih disesuaikan dengan situasi dan kondisi. (Eka/ ERP)


TERKAIT

Berita LAINNYA