Antusias, Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan Mengahadiri Pengajian Rutin Dan Pembagian Santunan Dari Baznas

Seluma (Humas) - Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Seluma Selatan menghadiri undangan pengajian rutin bulanan, yang diselenggarakan oleh Pengurus Masjid Agung Baitul Falihin Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma pada Jum'at malam (2/8).

Dalam kesempatan ini menjadi ajang silaturahmi secara tidak langsung. Dimana kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Seluma yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Kepala Kemenag Kabupaten Seluma yang diwakili oleh Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan, Ketua PKK Kabupaten Seluma, Ketua GOW Kabupaten Seluma, Ketua DWP Kabupaten Seluma, Ketua Baznas Kabupaten Seluma beserta rombongan, Ketua MUI Kabupaten Seluma beserta rombongan, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Seluma, Pengurus Masjid Baitul Falihin, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Jama'ah Majelis Taklim, serta Tamu Undangan lainnya.

Kajian atau pengajian rutin adalah salah satu program kerja dari bidang pendidikan dan pelatihan dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman. Membangun silaturahmi dan merefleksikan kembali materi yang telah diberikan pada masa lalu.

Selain pengajian rutin dan ceramah agama yang di isi oleh Ustadz Maman Fajri, pengajian ini ditutup dengan pembagian sedekah berupa sembako kepada Anak Yatim Piatu, Fakir Miskin, Lansia, dan ibu-ibu berstatus janda.

Menurut Elon Suparlan, S.H.I.,M.H selaku Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan saat menghadiri acara tersebut menyampaikan bahwasannya kegiatan ini bukan hanya sekadar kegiatan keagamaan, tetapi juga menjadi momen untuk memperkuat solidaritas dan kekompakan komunitas. Di tengah kesibukan dan dinamika kehidupan modern, pengajian ini menjadi pase spiritual yang menyegarkan dan memperkokoh jalinan ukhuwah Islamiyah di antara umat muslim. (Naf/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA