Aktifitas Penyuluh KUA Kecamatan Lubuk Sandi Di Kantor Sebelum Menyampaikan Kutbah Jumat

Seluma (Humas) - Rodi Hartono dkk penyuluh Agama Islam KUA Lubuk Sandi setiap hari jumat disibukann dengan materi yang ingin disampaikan pada kutbah Jumat, disamping sebagai bahan untuk pribadi materi ini kelak akan dibagikan kepada masjid - masjid terdekat yang belum didatanginya untuk diserahkan kepada pengurus masjid sebagai jembatangan penyuluh agama . Hal ini menjadi rutinitas penyuluh agama Islam KUA Lubuk Sandi. Pada Jumat (06/09).

Tugas pokok dan fungsi penyuluh agama juga meliputi pelaksanaan kegiatan dakwah dan pengajaran agama. Dalam hal melaksankan tugas pokok ini penyuluh agama juga berpedoman pada instruksi kementerian Agama. Bukan itu saja penyuluh harus mempersipakan diri sehingga apa yang ingin disampaikan bisa diserap dengan baik oleh masyarakat.

Ditempat lain Iis Sumirat Plt Kua Lubuk Sandi menambahkan  Iis Sangat mengapresiasi ’Tugas pokok dan fungsi penyuluh agama Islam juga meliputi pelaksanaan kegiatan dakwah dan pengajaran agama. Di tengah arus informasi yang tak terbatas, Penyuluh agama Islam memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan ajaran agama dengan cara yang mudah dipahami dan relevan dengan kehidupan sehari-hari.(Naf/ Rt)


TERKAIT

Berita LAINNYA