70 Peserta Siswa Madrasah ikuti KSM Tingkat Kabupaten Kaur Tahun 2024

Kaur (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd Melalui Kasi Pendidikan Madrasah Mugiyem, SE., M.Pd meninjau pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dilaksanakan di ruang Lab Man Kaur, Rabu ( 03/07/2024)

Pelaksanaan kompetisi Sains Madrasah (KSM) dilaksanakan selama tiga hari, terhitung Senin, 01 Juli hingga 03 Juli 2024. 

Dalam momen ini, mugiyem juga berpesan kepada para siswa untuk selalu berdoa dan menjawab soal dengan teliti.

"Berdasarkan pemantauan langsung pelaksanaan KSM yang dipusatkan di MAN Kaur berjalan lancar tanpa ada kendala teknis," ucap Mugiyem.

Mugiyem berharap dalam KSM tahun ini akan ada lagi peserta dari Kabupaten Kaur yang akan kembali mewakilkan Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional di Provinsi Maluku Utara.

Terakhir Mugiyem Selaku kasi Pendidikan Madrasah menjelaskan, 70 siswa mengikuti kegiatan ini 40 Peserta Individu dan 10 Regu (1 Regu 3 Orang Peserta). Pelaksanaan hari pertama dari pelajar MA sebanyak 9 peserta, hari kedua siswa MTs dengan 32 peserta, dan hari terakhir murid MIN 29 peserta.

Adapun mata pelajaran KSM tahun ini yang dilombakan ada beragam di antaranya, untuk MI mata pelajaran yang dilombakan adalah Matematika dan IPA.

Sementara MTs pelajaran yang dilombakan ialah Matematika, Biologi, dan Fisika, sedangkan untuk MA mata pelajaran yang dilombakan Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, ekonomi dan geografi. (Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA