208 Jamaah Haji Bengkulu Utara Tiba Dengan Selamat

Bengkulu Utara ( Humas ) Sebanyak 208 Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara pada Minggu, 30 Juni 2024 tiba di Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara dengan selamat.
Sebelumnya prosesi penyambutan dan serah terima Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara yang tergabung dalam Kloter 6 Padang bersama dengan Mukomuko tiba di asrama haji provinsi Bengkulu pada Minggu, 30 Juni 2024 tepat pukul 00.30 WIB. 
Diasrama haji tersebut dilaksanakan penyerahan Jamaah haji oleh panitia Provinsi Bengkulu kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara yang dalam hal ini di terima langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata,SE,M.AP dengan didampingi oleh Kepala Kemenag Bengkulu Utara Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I.,

Usai dilaksanakan prosesi serah terima, Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara langsung menuju ke Kabupaten Bengkulu Utara dan dilaksanakan seremonial penyambutan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, yang dalam hal ini sambut langsung oleh sekda Bengkulu Utaa Fitriyansyah, S.STP., M.M., Bersama dengan Unsur Forkopimda dan Ormas serta ribuan Keluarga Jamaah di Masjid Agung Baitul Makmur Arga Makmur.
kepala Kemenag Bengkulu Utara, Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I., dalam sambutanya mengatakan “ Alhamdulillah setelah dalam beberapa waktu menjalankan ibadah haji akhirnya para Jamaah Bengkulu Utara semuanya pagi ini sudah kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal'afyat dengan wajah yang ceriah.

“Terima kasih saya ucapkan kepada bapak/ibu, sebelumnya kita akan adakan prosesi pelepasan karena ini sudah menjadi aturan, setelah acara pelepasan dari sekda nanti selesai baru Bapak/Ibu semuanya sudah bisa kembali bersama keluarga tercinta.” Jelasnya

Sementara itu Wakil Bupati Bengkulu Utara menyampaikan bahwa jemaah haji asal BU ini tiba dalam keadaan sehat, setelah menunaikan ibadah haji dengan baik dan lancar, sehingga pada hari ini dengan rasa syukur dan bahagia menyambut rombongan jemaah di Provinsi Bengkulu pada minggu dini hari.

“Setelah selesai menunaikan ibadah haji, alhamdulilah dengan mengucapkan syukur dan rasa bahagia, kita jemput untuk menyambut secara langsung jemaah haji Kabupaten BU ini, alhamdulilah semua jemaah haji tiba dalam keadaan sehat dan lengkap,”ucapnya.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara beliau menyampaikan bahwa jemaah haji asal kabupaten BU ini telah tiba pada minggu pagi yaitu 208 jemaah haji, dengan ini berharap jemaah haji dapat menjadi suri teladan bagi masyarakat Kabupaten BU.

“Alhamdulillah, pagi ini. Jemaah haji asal Kabupaten BU yang berjumlah 208 jemaah, tiba dengan lengkap, selamat dan pulang kerumah masing-masing dan atas nama pemerintah daerah berharap agar jemaah haji dapat menjadi suri teladan bagi masyarakat Kabupaten BU,”tutupnya. ( Yeni )

 


TERKAIT

Berita LAINNYA