Upaya Peningkatan Kesehatan Anak : Puskesmas Tunas Harapan Gelar Screening Kesehatan di MIN 1 Rejang Lebong

Screening Kesehatan di MIN 1 Rejang Lebong

Rejang Lebong (Humas) – Puskesmas Tunas Harapan aktif melibatkan diri dalam upaya meningkatkan kesehatan anak-anak di wilayah kerjanya dengan mengadakan kegiatan screening kesehatan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong. Kegiatan ini difokuskan pada siswa-siswi kelas 4 untuk mendeteksi dini potensi masalah kesehatan dan memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan, pada hari Senin (22/04).

Septa Efrayanti salah seorang tim kesehatan dari Puskesmas Tunas Harapan menyatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi kelas 4 tentang pentingnya menjaga kesehatan dan mendorong pola hidup sehat sejak dini. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendeteksi potensi masalah kesehatan yang mungkin belum teridentifikasi sebelumnya.

“Dengan melakukan screening kesehatan secara rutin, kita dapat mendeteksi dini berbagai masalah kesehatan dan memberikan intervensi yang tepat. Adapun beberapa aspek kesehatan yang diperiksa meliputi penglihatan, pendengaran, berat, badan, tinggi badan, dan deteksi dini masalah kesehatan lainnya.” Kata Septa Efrayanti.

Siswa-siswi yang mengikuti kegiatan screening kesehatan ini tampak antusias dan bersemangat. Mereka secara bergantian menjalani serangkaian pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis yang berpengalaman. Hasil pemeriksaan akan disampaikan kepada orang tua atau wali siswa untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang kondisi kesehatan anak-anak mereka.

Sementara itu, Kepala MIN 1 RL, Mufidatul Chairi, S.Ag.,M.Pd.I, menyampaikan apresiasi kepada Puskesmas Tunas Harapan atas inisiatif positif ini. "Kami sangat berterima kasih kepada Puskesmas Tunas Harapan yang telah melibatkan diri dalam kegiatan kesehatan ini. Ini merupakan langkah nyata dalam mendukung kesehatan siswa-siswi kami," ujar Mufidatul.  (Randi)


TERKAIT

Berita LAINNYA