UKS MTsN 1 KoBe Tekankan Pentingnya Sarapan Pagi Siswa

UKS MTsN 1

MTsN1 Kota Bengkulu (Humas)- Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Madrasah Tsanawiyah Negri (MTsN) 1 Kota Bengkulu, tekankan pentingnya sarapan bagi bagi siswa, sejalan dengan fungsi dan program UKS untuk meningkatkan dan membentuk perilaku hidup sehat bagi anak usia sekolah yang berada disekolah/Madrasah. Kamis (15/02).

Pembina UKS MTsN 1 Kota Bengkulu, Ice Novaliani selaku mengungkapkan hal serupa, bahwa UKS merupakan upaya pemeliharaan kesehatan yang ditujukan bagi peserta didik di sekolah/Madrasah yang meliputi pemeliharaan kesehatan peserta dan lingkungannya, sehingga dapat meningkatkan prestasi peserta didik.

" Disiplin sarapan pagi bagi siswa MTsN 1 Kota Bengkulu harus di galakkan, mengingat banyaknya peserta didik yang mengeluhkan sakit dalam beberapa minggu ini. hal tersebut terjadi sebagian besar penyebabnya adalah kurangnya disiplin peserta didik untuk sarapan pagi, ungkap ice".

" Pagi saat upacara bendera ada beberapa siswa yang mengeluh sakit saat upacara bendera dikarenakan perut kosong, oleh karena itu sarapan pagi sangat penting untuk kebugaran tubuh, lanjut Ice saat ditemui diruang UKS beberapa waktu lalu".

UKS MTsN 1 Kota Bengkulu melakukan beberapa langkah dalam merawat siswa-siswi yang mengeluh sakit karena tidak sarapan pagi dengan memberikan air hangat, memberikan waktu untuk sarapan serta memberikan obat apabila sakit berlanjut.

Pesan juga turun disampaikan kepada orangtua yang datang menjemput anak-anaknya di UKS, agar memperhatikan sarapan pagi anak-anak sebelum berangkat sekola. Diharapkan dengan kerjasama yang baik pihak Madrasah dan wali siswa, akan lebih mendisiplinkan peserta didik untuk sarapan pagi. (MTsN1KoBe/Popi)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA