Turut Aktif Dalam Kegiatan Posyandu Remaja, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja Lakukan Penyuluhan Kesehatan

Seluma (Humas) – Posyandu remaja adalah kegiatan berbasis kesehatan yang diperuntukkan khusus untuk remaja. Kegiatan ini akan membahas mengenai kesehatan fisik dan mental dengan tujuan membantu perkembangan remaja. Tujuan posyandu remaja adalah untuk membantu remaja dalam mengembangkan diri dan meningkatkan kesehatannya, serta untuk mencegah masalah kesehatan yang sering terjadi pada usia remaja.

Prihatini selaku Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Sukaraja turut aktif dalam kegiatan Posyandu remaja yang dilakukan pada Senin (14/10/24) di Desa Padang Pelawi, Kecamatan Sukaraja. Prihatini menyampaikan bahwa dalam kegiatan Posyandu tersebut selain penyuluhan mengenai Kesehatan fisik, juga dilakukan penyuluhan mental yang sangat berguna bagi remaja. “Usai lakukan penyuluhan mengenai Kesehatan, kami juga lakukan pengukuran Tinggi Badan dan Berat Badan, sebagai indikasi awal bahwa remaja yang hadir memiliki tinggi badan dan berat badan yang ideal.” Ujar Prihatini.

Lebih lagi, Prihatini menyampaikan bahwa keterlibatannya di Kegiatan Posyandu adalah sebagai Upaya dari kepeduliannya terhadap kaum muda yang kelak menjadi penerus bangsa. “setidaknya dengan terlibat dalam kegiatan posyandu remaja seperti ini, saya bisa memastikan bahwa para remaja dilingkungan saya ini selalu aktif ikut dalam kegiatan positif, dengan kegiatan ini juga kami bisa menyampaikan banyak hal yang kelak InsyaAllah akan berguna bagi mereka kedepannya”. Ujar Prihatini. (Naf/fifi)


TERKAIT

Berita LAINNYA