Tunjukkan Kepedulian Sosial, MTsN 2 Bengkulu Tengah Gagas Program Pesona Ramadhan 2024

MTsN 2 Bengkulu Tengah tidak hanya melanjutkan program Safari Ramadhan, tetapi juga menggagas program baru, yaitu Pesona Ramadhan 2024

Bengkulu Tengah ( Humas ) - MTsN 2 Bengkulu Tengah selalu mengupayakan beragam cara untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar. Menyemarakkan suasana Ramadhan tahun ini,  MTsN 2 Bengkulu Tengah tidak hanya melanjutkan program Safari Ramadhan, tetapi juga menggagas program baru, yaitu Pesona Ramadhan 2024. Dua program ini menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan. Rabu lalu, (27/03/24),

MTsN 2 melakukan kegiatan Safari Ramadhan ke Masjid Al Hidayah Desa Bajak I, sekaligus berbagi rezeki kepada jamaah kurang mampu, sebagai bentuk kepedulian yang merupakan realisasi dari program Pesona Ramadhan 2024. Pada kegiatan ini, Pak Awaludin didapuk sebagai pengisi ceramah sekaligus imam untuk sholat tarawih. Bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an, Pak Awal—begitu beliau akrab disapa—mengulas kembali hal-hal penting yang terkait dengan peristiwa sakral tersebut.

“Saya mengingatkan kembali kepada para jamaah tentang keutamaan ibadah di bulan suci Ramadhan, yaitu melaksanakan sunnah di bulan Ramadhan dan Asbabun Nuzul (atau) sebab musabab turunnya Al-Qur'an Surah Al Qadr, imbauan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah, kepada rasul Allah, dan kepada pemimpin,” jabar Pak Awal, menyimpulkan isi ceramah yang telah beliau sampaikan.

Mendukung isi ceramah Pak Awaludin, tentunya berbagi rezeki dalam program Pesona Ramadhan 2024 merupakan salah salah satu wujud nyata dalam mengamalkan sebagian sunnah yang sangat dianjurkan selama bulan Ramadhan, dengan pahala yang berlipat ganda. Selain itu, infak ataupun sedekah juga menjadi wasilah untuk membersihkan rezeki kita agar lebih berkah.

Pak Donni Herwandi, selaku Koordinator Infak dan Sedekah MTsN 2 Bengkulu Tengah mengatakan, “Dalam rezeki kita ada hak orang lain. Dengan mengeluarkan hak orang lain yang Allah titipkan lewat kita, berarti kita membersih rezeki kita sehingga apa yang kita makan dan kita pakai memang benar-benar hanya yang menjadi milik kita, dan insyaallah … akan menjadi sumber keberkahan untuk kita.”

Paket yang dibagikan dalam program Pesona Ramadhan 2024 adalah berupa sembako. Sementara data penerima didapatkan pihak madrasah dari Kepala Desa. Kepala MTsN 2 Bengkulu Tengah memastikan bahwa pengumpulan infak dan sedekah dari dewan guru beserta staf ini akan terus berlanjut, bahkan jumlahnya diharapkan dapat meningkat dari tahun ke tahun, agar lebih banyak pula warga yang terbantu dengan adanya program ini. (EyS)


TERKAIT

Berita LAINNYA