Tumbuhkan Jiwa Kepimpinan, MAN 2 Kepahiang Laksanakan LDK

berlangsung 2 hari di Tempat Wisata Desa Rindu Hati Kab. Benteng dan ditutup, Sabtu 5/10.

Kepahiang (Humas) – Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan salah satu upaya menumbuhkan jiwa kepemimpinan bagi siswa. Terutama siswa MAN 2 Kepahiang yang berlangsung 2 hari di Tempat Wisata Desa Rindu Hati Kab. Benteng dan ditutup, Sabtu 5/10.

Ka. MAN 2 Kepahiang, Darwin S.Ag. membuka acara LDK yang diikuti 172 siswa anggota OSIm yang dilantik,dan 21 siswa selaku senior. “Para anggota OSIM harus bersyukur. Karena tidak semua bisa terpilil sebagai pengurus. Amanat yang dipercayakan oleh rekan-rekanmu  harus dijalankan dengan ikhlas dan baik” sampa Darwin.

Menurut salah satu pembina Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Satria MAN 2 Kepahiang Zulfitri Hastuti, S.Pd. mengatakan bahwa LDK tahun ini bertujuan meningkatkan kemandirian dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah. Menumbuhkan jiwa kepemimpinan, serta mempererat silaturrahmi antara pengurus OSIM satria. Dan melatih mental dan fisik para siswa.

“Pemateri tahun ini diambil dari alumni MAN 2 Kepahiang, yakni Andre dari Polres Kepahiang. Ketika masi siswa, beliau aktif di Pusat Informsi Konseling Remaja (PIK-R). andre menyampaikan bahwa sebagai pemimpin haru smemiliki fisik dan mental yang kuat. Karena berhadapan dengan orang banyak yang tentu saja memiliki masing-masing karakter yang berbeda,” kata fitri.

Pemateri berikutnya adalah Taufikri, beliau adalah tamatan UINFAS Bengkulu. “Kita be1ajar dan bekerja harus didasari oleh ilmu agama. Agar setiap langkah kita diridoi oleh allah SWT. Seorang pemimpin harus mempertanggungjawabkan kerjanya, bukan hanya dengan atasan, namun kepada Allah SWT. Jadi kita sebagai pengurus OSIM harus bekerja dengan baik sesuai tupoksi masing-masing,” jelas Fikri.

Ketua OSIM terpilih Raden Ibsan Agustio dan Andini Marza Bella Kirana. Dengan visinya Menciptakan lingkungan MAN 2 Kepahiang yang tertib, aman, bersih, dan berprestasi dengan berlandaskan iman kepada Allah Subhanawatala. “Kami akan bekerja sesuai visi misi yang telah kami sampaikan saat Orasi beberap hari lalu. Kami juga mohon dukungan dari semua pihak untuk keberhasilan dalam menjalankan kepercayaan dari guru, karyawan, dan siswa MAN 2 Kepahiang,” demikian Raden. Erna


TERKAIT

Berita LAINNYA