Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, MTsN 3 Kepahiang Dapatkan Pendapmpingan Penyusunan RPP

Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, MTsN 3 Kepahiang Dapatkan Pendapmpingan Penyusunan RPP

Kepahiang (Humas) --- Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di Madrasah, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kepahiang, belum lama ini mendapatkan pendampingan dan pembekalan terkait penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dari Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Harisman.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa guru-guru memiliki pemahaman yang mendalam terkait perkembangan terbaru dalam perencanaan pembelajaran. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)  adalah dokumen yang penting untuk menunjang proses belajar-mengajar, yang berisi strategi dan metode yang akan digunakan oleh guru dalam menyampaikan materi pembelajaran secara efektif.

Dalam sesi pendampingan ini, Harisman memberikan panduan tentang cara menyusun RRP yang sesuai dengan kurikulum terbaru, serta menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan siswa di madrasah. Menurut Harisman, pembaruan pengetahuan tentang RRP sangat penting bagi para pendidik agar mereka dapat mengelola kelas dengan lebih baik dan memenuhi standar kualitas pendidikan.

“Dengan adanya pendampingan ini, kami berharap para guru di MTsN 3 Kepahiang dapat membuat RRP yang inovatif dan efektif, sehingga proses belajar siswa menjadi lebih terarah dan menarik. RRP yang baik akan membantu guru dalam mencapai tujuan pembelajaran dan meningkatkan kualitas pendidikan,” ujar Harisman.

Maryatul Aini, Kepala MTsN 3 Kepahiang, menyambut positif pendampingan ini. Ia mengungkapkan bahwa pembekalan ini sangat membantu para guru dalam mengembangkan RRP yang lebih dinamis dan sesuai dengan kebutuhan zaman.

“Bimbingan dari Pak Harisman ini sangat berharga bagi kami. Para guru mendapat banyak wawasan baru untuk meningkatkan kreativitas dalam menyusun rencana pembelajaran yang bervariasi dan relevan,” tutur Maryatul Aini.

Dalam pendampingan tersebut, Harisman juga menekankan pentingnya integrasi teknologi dalam RRP, agar siswa dapat terbiasa dengan pembelajaran berbasis digital. Guru-guru MTsN 3 Kepahiang diajak untuk memahami berbagai sumber belajar digital dan metode interaktif yang dapat diterapkan dalam proses pembelajaran.

Diharapkan dengan adanya pembaruan pengetahuan terkait RRP, para guru di MTsN 3 Kepahiang dapat lebih siap dan mampu memberikan pengalaman belajar yang berkualitas bagi para siswa. Pembekalan ini juga diharapkan mendukung tercapainya tujuan pendidikan madrasah yang unggul dan berprestasi di Kepahiang. (Osi)


TERKAIT

Berita LAINNYA