Tim KSM MIN 2 Kota Bengkulu, Melaju ke Tingkat Nasional

Tim KSM MIN 2 Kota Bengkulu Melaju ke Tingkat Nasional

Kota Bengkulu (Humas) -- Empat siswa Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu berhasil meraih gelar juara pada kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Bengkulu. Berdasarkan hasil pengumuman pada hari Jumat 09 Agustus 2024 pada halaman resmi https://ksm.kemenag.go.id. Dengan adanya prestasi ini sekaligus memberikan kesempatan kepada mereka untuk melaju pada KSM tingkat Nasional.

Sebelumnya, sebanyak lima siswa MIN 2 Kota Bengkulu mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Bengkulu, yakni Muhammad Dzaky Soedirman yang mengikuti Kompetisi Matematika dan berhasil meraih Juara 3. Karunia Fitriani  yang mengikuti Kompetisi IPAS dan berhasil meraih Juara 1.  Tim Regu yang terdiri dari Kenzie Mandala Al-Fajar, Muhammad Fariq Almuttaqin,Fadhil Al-Fathir mengikuti Kompetisi Sosial Sains Terpadu (Matematika dan IPAS) dan berhasil meraih Juara 1.

Dari lima siswa/siswi tersebut, 4 siswa berhasil meraih Juara 1 (Satu) dalam ajang perlombaan tersebut dan berhak melaju ke Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan Ternate Maluku Utara pada tanggal 3-8 September 2024 mendatang.

Kepala MIN 2 Kota Bengkulu Ach. Jainuri, didampingi guru pembimbing Agus Safilin dan Asih Pratiwi menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih lima siswa/siswi MIN 2 Kota Bengkulu tersebut. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing KSM yang telah membimbing dan mendidik kelima siswa tersebut.

“Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi seluruh keluarga besar MIN 2 Kota Bengkulu yang telah mengharumkan nama madrasah. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi, juga dapat meraih prestasi di tingat Nasional, bagi yang belum bisa melaju ke tingkat nasional, agar tetap semangat, terus berlatih, dan mencoba lagi di tahun depan". Pungkas Jainuri.

Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan madrasah dan mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang sains. KSM tahun ini diikuti oleh ribuan siswa madrasah dari seluruh Indonesia. Semoga MIN 2 Kota Bengkulu berhasil meraih juara di tingkat nasional.(Devi/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA