Tertib Administrasi, MIN 4 Bengkulu Tengah Lakukan Pendataan Potensi Dan Serah Terima KTA Gerakan Pramuka

Demi tertibnya administrasi anggota Pramuka di madrasah, MIN 4 Bengkulu Tengah bekerjasama dengan Kwartir Ranting Pondok Kelapa lakukan pendataan (11/06/2024).

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Demi tertibnya administrasi anggota Pramuka di madrasah, MIN 4 Bengkulu Tengah bekerjasama dengan Kwartir Ranting Pondok Kelapa lakukan pendataan potensi dan serah terima Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerakan Pramuka yang dilaksanakan di ruang guru MIN 4 pada hari Selasa, (11/06/2024).

KTA sendiri merupakan sesuatu yang penting bagi setiap anggota Pramuka karena kartu ini merupakan tanda pengenal dan juga menjadi tanda pengakuan diri dan pengesahan yang sah terhadap keanggotaan. Terlebih lagi bahwa kurikulum mewajibkan kegiatan Pramuka sebagai ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh seluruh siswa maka sebagai penguat keanggotaannya anak-anak haruslah memiliki kartu anggota.

KTA diserahkan langsung oleh Kak Bintang Dwi Cahya sebagai admin dari Kwartir Daerah (Kwarda) dan diterima oleh koordinator Pramuka MIN 4 Bengkulu Tengah. Alhamdulillah KTA yang sudah didistribusikan berjumlah 163 kartu dan semuanya sudah selesai setelah dilakukan perekaman beberapa minggu sebelumnya.

Ditemui ditempat terpisah, Kepala MIN 4 menyampaikan arti pentingnya KTA bagi setiap anggota Pramuka. “ Alhamdulillah, hari ini KTA sudah didistribusikan. Mengingat pentingnya kartu ini, maka setiap siswa yang menjadi anggota Pramuka wajib untuk memilikinya karena kartu ini merupakan tanda pengenal sekaligus sebagai kartu pelajar yang bisa digunakan selama menjadi anggota Pramuka”, pungkasnya. (Tina)


TERKAIT

Berita LAINNYA