Terima Surat Hibah Lahan, Kakanwil: Insyaallah Pembangunan PLHUT Kepahiang Segera Terwujud

Bengkulu (Humas) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu terus berupaya melakukan percepatan pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) melalu sekema pembiayaan menggunakan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Salah satu syarat yang wajib dipenuhi Untuk mendukung pembangunan Gedung PLHUT ini adalah ketersediaan lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan.

Baru-baru ini Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melalui Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang menerima hibah tanah untuk lokasi pembangunan Gedung PLHUT dari Pemprov Bengkulu, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah kepada Kakan Kemenag Kab. kepahiang Drs. Albahri, M.S.I. saat pelaksanaan Safari Subuh di Desa Babatan Bogor, Jumat (22/03/24).

Gubernur Bengkulu saat menyerahkan surat hibah tanah tersebut mengungkapkan bahwa Kementeria Agama memang membutuhkan lahan PLHUT tersebut yang tujuannya juga untuk memberikan pelayanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kita berharap semoga pembangunan PLHUT nanti berjalan dengan lancar dan bisa bermanfaat besar bagi masyarakat,” tuturnya.

Secara terpisah, Kakanwil Kemenag Prov. Bengkulu Dr. H. Muhammad Abdu, S.Pd.I. M.M. menjelaskan bahwa dengan telah dihibahkannya tanah oleh pemda ke KanKemenag Kepahiang, maka selanjutnya Kanwil melalui Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) akan segera melakukan pengusulan pembangunan PLHUT Kemenag Kepahiang Ke pusat.

"Ketersediaan lahan ini merupakan salah satu syarat wajib, maka setelah diperolehnya surat hibah tanah ini kami minta kepada Kemenag Kepahiang untuk segera melengkapi persyaratan lainnya, kalau sudah lengkap maka kanwil akam segera mengusulkannya, insyaallah proses pengajuannya lancar dan PLHUT Kepahiang segera terwujud," terang M.Abdu.

Kakan Kemenag Kepahiang Albahri setelah menerima surat hibah lahan tersebut mengucapkan terima kasih dan dia berharap semoga pembangunan PLHUT Kepahiang dapat segera terealisasi.

“Alhamdulilah, di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini serta penantian dan perjalanan panjang akhirnya  kita menerima surat Hibah langsung dari Bapak Gubernur, dan khususnya kepada bapak/ibu yang telah berusaha dalam memperjuangkan ini semua, saya pribadi mengucapkan terima kasih” ucapnya.

Diinformasikan lebih lanjut, tanah Hibah yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu tersebut terletak tepat di depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang atau di samping KUA Kecamatan Kepahiang harapan nantinya dengan Gedung PLHUT yang baru bisa lebih meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dan memberikan kenyamanan bagi calon jamaah haji.


TERKAIT

Berita LAINNYA