Tanamkan Karakter Siswa Dini, MIN 2 Bengkulu Utara Biasakan Siswa Bersalaman

Bengkulu Utara (humas) - Salah satu upaya untuk membina karakter yang lebih baik serta perlunya membiasakan tanam nilai kebaikan terhadap lingkungan sekolah, MIN 2 Bengkulu Utara yang berlokasi di Desa Giri Kencana , Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, mencanangkan Program Salaman Pagi dan Peduli Lingkungan sebelum jam pelajaran sekolah dimulai.

Kepala MIN 2 Bengkulu Utara, Siti Buldah, M.Pd menuturkan bahwa budaya bersalaman pagi ini merupakan salah satu hal yang harus dilakukan oleh siswa madrasah setiap pagi nya.

“Salah satu upaya perilaku yang positif yakni para siswa bersalaman kepada kepala sekolah dan guru pengajar dengan berbaris secara bergiliran” Ucap Kepala MIN 2 Bengkulu Utara, Siti Buldah, S.Pd, ditemui usai kegiatan tersebut, Senin,(15/1).

Selanjutnya Bu Siti menyampaikan, jika program salaman pagi bagi siswanya adalah sebagai upaya untuk membentuk karakter, supaya siswa beraqlak mulia, tangguh ,siap menghadapi tantangan dan berdaya saing globlal.

"Sudah beberapa tahun kebelakang ini, program Salaman Pagi dan Cipta Lingkungan kami laksanakan, dengan maksud agar siswa-siswi bisa menjadi pribadi yang lebih baik, bertanggung jawab dan bisa mandiri baik di sekolahan maupun di masyarakat," Ucap Bu Siti.


TERKAIT

Berita LAINNYA