kemenag

Siswa MTsN 2 Bengkulu Selatan Ikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024.

Bengkulu Selatan (Humas) - Setelah lolos dalam seleksi KSM tingkat kabupaten Bengkulu Selatan, salah satu siswa MTsN 2 Bengkulu Selatan turut serta berkompetisi dalam KSM tingkat provinsi yang bertempat di MAN 1 Provinsi Bengkulu, Kamis (1 Agustus 2024). Dengan suka cita seluruh warga MTsN 2 Bengkulu Selatan ikut bersemangat dan mendukung baik dari moril maupun matril untuk mensukseskan kegiatan tersebut, yang merupakan ajang bergengsi dan mempertemukan siswa-siswa madrasah Se-Provinsi Bengkulu dalam bidang sains.

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun ini mengusung tema "Madrasah Maju, Bermutu, Mendunia," dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan madrasah dan memotivasi siswa untuk lebih berprestasi di bidang sains. Dalam kompetisi ini, MTsN 2 Bengkulu Selatan mengirimkan delegasi siswa yang telah lolos dalam ajang KSM tingkat Kabupaten untuk berkompetisi dalam lomba Individual (IPS) atas nama Mufarricha Avriani.

Kepala MTsN 2 Bengkulu Selatan, Drs. Hamidu Basiru, M.Pd. menyampaikan rasa bangganya atas semangat dan dedikasi siswa yang telah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh untuk kompetisi. "Kita semua berharap nantinya siswa MTsN 2 Bengkulu Selatan dapat memberikan yang terbaik dalam KSM ini. Selain dari itu, beliau juga menyampaikan, agar ajang KSM ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama MTsN 2 Bengkulu Selatan di kancah selanjutnya.

Sebelum pelaksanaan KSM ini, para siswa telah dibimbing oleh guru-guru terbaik yang telah memberikan dukungan penuh dalam bentuk pelatihan intensif dan pembinaan akademik. Semoga kedepan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dapat melahirkan generasi muda yang berprestasi, berakhlak mulia, dan mampu bersaing secara global. Serta dapat memberikan kontribusi positif dan menginspirasi madrasah lain untuk terus meningkatkan mutu pendidikan. (Arief/Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA