Siswa MAN 2 Kepahiang Ikuti Susulan AMBIT

Siswa MAN 2 Kepahiang Ikuti Susulan AMBIT

Kepahiang, (Humas) – Assesmen Madrasah Berbasis Ilmu Teknologi (AMBIT) sudah berakhir kemarin. Namun ada 11 siswa yang mengikuti assesmen susulan sesuai pos dan berlangsung 2 hari, dan dimulai pada hari ini, Selasa 26/3.

Ka. MAN 2 Kepahiang, Darwin, S.Ag melalui waka kurikulum selaku koordinator pelaksanaan AMBIT menyampaikan bahwa tujuan diadakan AMBIT adalah untuk mengukur kemampuan siswa setelah mengikuti pembelajaran selama 6 semester serta salah satu jalan bagi siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Para siswa kelas XII, sesuai kalender pendidik (Kaldik) mengikuti dua kegiatan assesmen, yakni praktik dan tertulis. Semua assesmen tersebut telah diikuti para siswa. Namun ada beberapa siswa yang tidak dapat mengikuti assesmen karena berhalangan. Berikut siswa yang ikut tes di Poltekes Bengkulu, yakni Natasya Aviras dan Umil Khairi Ramadani. Siswa sakit yakni Raden Muhammad Raihan, Marbelin Efendi, Bunga Indah Lestari, Ketrin Mayora, Bunga Salsa Putri Ameldi, Harlena, Hayul Ragil Saputra, Ayu Anggraini, Mezi Yulia Agustin, Olipia Febrianti,” kata Adnan.

“Pelaksanaan Assesmen  susulan berlangsung dua hari. Jadwal hari pertama sesi pertama yaitu, matematika peminatan, bahasa Indonesia, sejarah Indonesia. sesi kedua yaitu matematika wajib, bahasa Inggris wajib, dan biologi. Hari kedua sesi pertama yaitu sejarah Indonesia, PKN, Fisika. Sesi kedua yaitu bahasa Arab dan ekonomi. Dan diikuti 4 orang siswa, yakni olipia Pebrianti, Bunga Indah Lestari, Ayu Anggelia, dan Natasya Aviras, ” papar Adnan.

Adnan menambahkan bahwa assesmen susulan ini wajib diikuti para siswa yang berhalangan sebelumnya. Siswa dapat mengikuti dengan baik sesuai jadwal dari panitia. Dan semoga assesmen berlangsung dengan baik dan lancar, sehingga siswa lulus semuanya dengan nilai terbaik. Erna


TERKAIT

Berita LAINNYA