Sinkronisasi Data Catin KUA Kecamatan Ulu Talo Gandeng Puskesmas Kecamatan Ulu Talo

Seluma (Humas) Upaya untuk memberikan pengenalan pentingnya membangun rumah tangga yang sehat bagi Catin, Plt.Kepala KUA Kecamatan Ulu Talo H. Mahbain, S.Ip menggandeng Puskesmas Kecamatan Ulu Talo dalam hal ini Wiki Widawati,Amd.Kep, untuk mensinkronkan data Catin sebagai langkah persiapan Suscatin ditingkat Kecamatan, Selasa (17/09/24).
H.Mahbain juga memberdayakan Penyuluh Agama Islam baik ASN maupun Non PNS untuk turut memberikan bimbingan dan penyuluhan terkait pemantapan dan pemahaman keagamaan menyangkut hak dan kewajiban suami istri, pendewasaan usia perkawinan sementara dalam kesehatan reproduksi disampaikan langsung oleh tim dari puskesmas ungkap Wiki Widawati ,Amd.Kep.
H.Mahbain mengatakan bahwa Calon Pengantin harus  mengikuti Kursus Calon Pengantin (Suscatin) agar mereka mengetahui kewajibannya masing-masing.
Dalam diskusi yang bertempat di ruang kerja Plt.Kepala KUA Kecamatan Ulu Talo tersebut,H.Mahbain mengharapkan secepatnya untuk membuat pembaharuan MOU Data Catin ,disamping itu juga membahas beberapa usulan terkait percepatan penurunan angka Stunting di kecamatan Ulu Talo, serta perlu juga regulasi yang jelas dan legalitas Catin.
Diakhir pembahasan H.Mahbain juga mengharapkan adanya kerjasama yang konkrit antara puskesmas dan KUA dalam melaksanakan pendampingan terutama terhadap Catin baik itu gadis dan perjaka maupun duda dan janda. (Eka/Desi/Martin)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA