Sehat Badan Sehat Pikiran, Mtss Baitul Makmur Curup Adakan Porseni

Pemukulan Gong oleh Kepala Madrasah MTsS Baitul Makmur Curup

REJANG LEBONG (HUMAS) --- Suasana meriah dan penuh semangat menyelimuti lapangan MTsS Baitul Makmur (MBM) pada acara pembukaan Pekan Olahraga dan Seni ke-3 MBM. Panitia dan para santri tampak sibuk hiruk pikuk mempersiapkan diri untuk mengikuti beragam mata lomba yang telah ditentukan sebelumnya.(08/12/23).

Acara resmi dibuka oleh Tarmizi, S.Pd.I, Gr., selaku Kepala Madrasah MTsS Baitul Makmur Curup. Porseni tahun ini diikuti oleh 521 santri dari 17 rombel yang ada di MBM, sebagaimana diungkapkan oleh Ketua Panitia, Asriyandi, S.Pd.I. Macam lomba yang akan dipertandingkan antara lain Futsal, Badminton, Olahraga Tradisional, Senandung Sholawat, dan Rangking 1.

Dalam sambutannya, Tarmizi menyatakan, "Porseni sebagai ajang pengikat Ukhuwah Islamiyah, menjaga kesehatan badan dan pikiran, serta melatih diri dalam mengendalikan emosi." Acara ini bukan hanya sekadar perlombaan, tetapi juga menjadi momen penting untuk mempererat tali persaudaraan di antara santri.

Porseni di MBM telah menjadi agenda tahunan dan kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke-3. Tarmizi berharap kegiatan ini akan terus diadakan setiap tahunnya sebagai wujud dari komitmen untuk menjaga tradisi dan semangat kebersamaan di kalangan santri.

Acara ini direncanakan akan berlangsung selama satu pekan ke depan. Dengan harapan semua berjalan dengan baik, lancar, dan tanpa hambatan berarti, Porseni di MBM tahun ini diharapkan menjadi momentum berharga bagi para santri untuk mengeksplorasi bakat, menjalin ukhuwah, dan menjaga semangat kebersamaan. (Humas MBM)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA