Refleksi Dan Hikmah Di Balik Musibah Isi Materi Penyuluhan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja

Seluma (Humas) - Setiap musibah yang menimph seseorang adalah ujian dari Allah SWT, namun dibalik musibah ada hikmah  yang sangat besar.  Dalam tausiyah yang di sampaikan oleh  Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Weni Artika dalam penyuluhannnya di Majlis Taklim An-Nisa Desa Air Petai pada hari ini,selasa 03/09 pukul:14:00 Wib  menyampaikan  refleksi tentang musibah dan hikmah yang terkandung di dalamnya bagi umat Islam.

Weni  menyoroti pentingnya bagi umat Islam untuk memahami bahwa setiap musibah yang mereka alami adalah bagian dari ujian dan ketentuan Allah SWT. Dia mengajak jamaah untuk melihat musibah sebagai kesempatan untuk membersihkan dosa, menguatkan iman, dan meningkatkan ketabahan dalam menghadapi cobaan.

Lebih lanjut, Weni menegaskan,  pentingnya sikap sabar dan tawakal dalam menghadapi musibah,  karena salah satu  cara Allah SWT untuk mengingatkan hamba-Nya akan ketergantungan dan keterbatasan manusia, serta untuk menguatkan hubungan spiritual.

Tausiyah yang disampaikan Penyuluh Agama Islam Weni Artika  memberikan pencerahan tentang makna dan hikmah di balik musibah, serta mengingatkan mereka untuk tetap tegar,sabar dan optimis dalam menghadapinya. (Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA