Rakor FKUB Kabupaten Seluma Bersama FKUB Provinsi Bengkulu Beserta Tokoh Kemasyarakatan

Seluma (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Heriansyah, S. Ag,. MH menghadiri  Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Seluma beserta FKUB Provinsi Bengkulu dan Tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh adat,tokoh pemuda dan organisasi keagamaan, kegiatan ini dilaksanakan di Sekretarian Bersama FKUB Kabupaten Seluma pada Selasa 15 Oktober 2024.

 “Mari kita jadikan rakor ini sebagai momentum untuk merajut kerukunan dalam menghadapi PILKADA damai dan berkualitas serta memperkuat komitmen kita dalam menjaga kerukunan umat beragama dan menyukseskan Pilkada 2024, kami memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus FKUB Kabupaten Seluma atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Seluma”Ujar Heriansyah

Melalui rakor ini, mari kita saling berkiprah bersama  dalam menjaga toleransi dan memelihara kehidupan beragama yang harmonis di Kabupaten Seluma , ini juga diharapkan sebagai upaya menjaga toleransi dan harmonisasi dalam kehidupan beragama agar tetap berlangsung, khususnya melalui forum rakor FKUB ini.

Heriansyah menambahkan  Kabupaten Seluma  adalah wilayah yang kaya akan keragaman suku, agama, dan budaya, keberagaman ini tentunya dapat menjadi kekuatan bagi kita semua, tetapi di sisi lain, juga dapat menjadi tantangan, terutama di masa-masa seperti sekarang ini, masa dimana proses pilkada sedang berlangsung.Tahun politik sering kali membawa berbagai dinamika yang dapat mempengaruhi kerukunan antar umat beragama, kita tidak boleh lupa bahwa isu-isu sara, sering kali dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah masyarakat kita, oleh karena itu, FKUB memiliki peran yang sangat strategis dalam memastikan bahwa keberagaman yang kita miliki tetap menjadi sumber kekuatan, bukan konflik,” tuturnya.(Naf)


TERKAIT

Berita LAINNYA