Persiapan AM 2024 : MIN 1 Rejang Lebong Gelar Rapat Koordinasi

MIN 1 Rejang Lebong saat menggelar Rapat Koordinasi

Rejang Lebong (Humas) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong telah menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang bertujuan untuk mempersiapkan Asesmen Madrasah (AM) tahun 2024. Kegiatan yang dilangsungkan pada Senin (22/04) di ruang guru menjadi langkah awal yang strategis untuk memastikan kelancaran dan kualitas pelaksanaan AM di sekolah tersebut.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Rolly Junizan, S.Pd, yang juga menjabat sebagai ketua panitia AM 2024. Turut hadir dalam rapat tersebut dewan guru dan tim pembuat naskah ujian serta penilai ujian praktek. Dalam arahannya, Rolly Junizan menekankan pentingnya semangat dalam pembuatan soal asesmen, memotivasi seluruh anggota panitia untuk fokus dan berkomitmen penuh dalam tugas mereka.

"Kami harus bekerja keras untuk memastikan bahwa soal-soal AM ini tidak hanya memenuhi standar yang ditetapkan, tetapi juga relevan dan memadai untuk mengukur kemampuan siswa secara menyeluruh," ujar Rolly Junizan, menggarisbawahi urgensi penyelesaian dan penginputan soal asesmen madrasah.

Lebih lanjut, Rolly Junizan juga mengumumkan jadwal pelaksanaan AM tahun ini. Ujian praktek di MIN 1 Rejang Lebong akan dilangsungkan mulai tanggal 29 April hingga 4 Mei 2024, sementara AM akan berlangsung dari 13 hingga 17 Mei 2024. Kepastian tanggal-tanggal ini memberikan landasan waktu yang jelas bagi seluruh pihak terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan AM.

Mufidatul Chairi, S.Ag., M.Pd.I, selaku kepala MIN 1 Rejang Lebong, turut menyambut baik kegiatan ini. Dalam tanggapannya, beliau mengungkapkan dukungan penuhnya terhadap upaya-upaya yang dilakukan oleh panitia dan dewan guru. "Kami percaya bahwa kerja keras dan kerjasama tim akan membawa hasil yang memuaskan dalam AM tahun ini," ujar Mufidatul Chairi, menekankan pentingnya kolaborasi untuk kesuksesan bersama.

Komitmen yang kuat dari seluruh pihak di MIN 1 Rejang Lebong ini menjadi landasan yang kokoh dalam menjalani persiapan dan pelaksanaan AM tahun 2024. Dengan semangat yang sama, diharapkan AM ini tidak hanya menjadi momen evaluasi, tetapi juga ajang untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. (Randi)


TERKAIT

Berita LAINNYA