Perkuat Koordinasi Penyuluh, Kakan Kemenag Benteng Kukuhkan POKJALUH Kabupaten Bengkulu Tengah

Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) periode 2024-2028 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah 

Bengkulu Tengah, (Humas) - Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) periode 2024 - 2028 Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah sebanyak 20 Orang  resmi dikukuhkan Kepala  Kantor Kemenag Benteng Dr. H. Zainal Abidin M.H di Aula PLHUT Kemenag Benteng, Rabu (12/06/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Benteng menekankan peran penting penyuluh agama sebagai aktor program revitalisasi Kantor Urusan Agama. Masih ada banyak pekerjaan yang perlu dilakukan dalam meningkatkan kualitas pelayanan agama.

"Penyuluh harus bermoderasi dalam penyuluhan ke masyarakat, saya minta tidak ada lagi penyuluh hanya mengirim laporan saja, tapi harus bisa memiliki pengetahuan/pemahaman dan skil keagaman yg dimiliki" ucap Zainal.

Pengukuhan ini menjadi momen penting bagi penyuluh agama Islam di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk merayakan prestasi mereka dalam melayani masyarakat dan menjalankan tugas-tugas agama dengan baik. Semoga kegiatan ini akan memperkuat jaringan penyuluh agama dan memberikan dorongan positif bagi pengembangan agama Islam di Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Semoga kelompok kerja penyuluh bisa membimbing masyarakat dengan penuh semangat moderasi dan bisa menjadi inspirasi bagi penyuluh lainnya." tegas Zainal.

 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA