Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MAN 2 Kota Bengkulu, Diisi Ceramah Enam Nasihat Penting Imam Syafi’i Dalam Menuntut Ilmu

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MAN 2 Kota Bengkulu, Diisi Ceramah Enam Nasihat Penting Imam Syafi’i Dalam Menuntut Ilmu

Kota Bengkulu (Humas)-Rabu, 18 September 2024, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang penuh khidmat bertempat di Masjid Almusyahadah. Acara ini dihadiri oleh Pengawas Madrasah, Dra. Hj. Minarni, M.Pd., Kepala Madrasah Rahayu, M.Pd., serta seluruh staf Tata Usaha dan Dewan Guru.

Acara tersebut semakin meriah dengan penampilan Tim Hadroh MAN 2 Kota Bengkulu yang membawakan lagu-lagu bertema Rasulullah, menciptakan suasana syahdu dan penuh kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Penceramah, Ustadz H. Evan Trijasa, S.Sos.I., M.I.Kom, menyampaikan pesan inspiratif kepada para siswa untuk meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari. Ustadz Evan menekankan pentingnya menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai panutan agar menjadi generasi yang religius dan berakhlak mulia.

Dalam ceramahnya, Ustadz Evan juga menyampaikan enam nasihat penting dari Imam Syafi’i dalam menuntut ilmu. Pesan ini diharapkan mampu memotivasi para siswa untuk terus menekuni ilmu dengan penuh kesungguhan.

"Wahai saudaraku, engkau tidak akan mendapatkan ilmu kecuali dengan enam perkara, yang akan aku terangkan perinciannya, yaitu kecerdasan (dzaka'un), keinginan yang kuat (hirsun), kesungguhan (ijtihadun), biaya (dirhamun), dekat dengan guru (suhbatu ustazin), dan waktu yang panjang (thulu zaman)". Ujar Ustadz Evan.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Evan, membawa suasana penuh hikmah dan syukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW.

(YS-NAD_humasmanduakobe/PopiHumas)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA