Penyuluh KUA Kecamatan Taba Penanjung Ikuti Bimbingan Fardhu Kifayah

Acara yang dilaksanakan oleh ikatan penyuluh agama Republik Indonesia (IPARI)/kelompok kerja penyuluh (POKJALUH ) Bengkulu tengah tesebut berlangsung di ruangan khusus RM bu Lastri Semarang Kota Bengkulu

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Sebagai garda terdepan dalam membimbing umat, penyuluh agama islam ( PAI) Kecamatan Taba Penanjung antusias dalam mengikuti pelatihan atau bimbingan fardhu kifayah (mengurus mayyit) sebagai bekal untuk membimbing masyarakat. 

 

Acara yang dilaksanakan oleh ikatan penyuluh agama Republik Indonesia (IPARI)/kelompok kerja penyuluh (POKJALUH ) Bengkulu tengah tesebut berlangsung di ruangan khusus RM bu Lastri Semarang Kota Bengkulu pada senin ( 22/07/24).

 

Acara dibuka langsung oleh Kepala KEMENAG Bengkulu Tengah Dr. Drs. Zainal Abidin, M. H. I dalam sambutannya, beliau berpesan kepada sepuluh penyuluh Agama islam Bengkulu Tengah supaya terus menyebarkan kebaikan kepada masyarakat luas. 

 

"Diantara tugas seorang penyuluh agama islam adalah cara mengurus jenazah yang sesuai tuntunan sunnah yang diajarkan dalam islam, maka dari itu silahkan saudara-saudara perhatikan dan ikuti materi yang akan disampaikan nanti. " Ungkap Zaianal dalam sambutan pembukaan acara. 

 

Narasumber acara penyelenggaraan fardhu kifayah tersebut adalah ketua Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) provinsi Bengkulu ustadz Drs. Siun Ruhan, MHI dengan kalimat yang mudah dipahami beliau menyampaikan dengan jelas dan dapat dimengerti oleh seluruh penyuluh agama islam Benteng khususnya penyuluh agama islam KUA Kec. Taba Penanjung. 

 

Acara berjalan dengan lancar dihadiri oleh Kemenag Benteng Dr. Drs. Zainal Abidin. MHI, Kasi Bimas Dr. Rusman Saleh, M. Pd dan beberapa pewakilan penyuluh agama islam kota bengkulu. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan khidmat peserta sangat antusias dalam acara tersebut. (RW) 


TERKAIT

Berita LAINNYA