Penyuluh Agama KUA Kecamatan Air Periukan Ajak Pemuda Pemudi Aktif Kampanyekan Sertifikat Halal

Seluma (Humas)--Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan kembali melakukan langkah strategis dalam mendukung program sertifikasi halal di wilayahnya. Kali ini langsung menggandeng Pemudi  untuk aktif mengkampanyekan pentingnya sertifikasi halal bagi produk-produk yang dihasilkan oleh masyarakat desa. Kerja sama ini bertujuan untuk memperluas jangkauan program sertifikasi halal, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi dan memproduksi barang yang terjamin kehalalannya. Senin, 02/09/2024

Tepat sore kemarin dalam pertemuan yang digelar di rumah salah satu warga desa Tawang Rejo, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Nikma Nur Rohma, S.H.I memberikan penjelasan mengenai manfaat sertifikasi halal, baik dari segi keagamaan maupun ekonomi, Nikma juga menyampaikan bahwa pemuda-pemudi memiliki peran penting dalam mensosialisasikan program ini kepada masyarakat. "Sebagai pihak yang dekat dengan warga, pemuda pemudi juga bisa menjadi ujung tombak dalam menyebarkan informasi mengenai pentingnya sertifikasi halal, Ini bukan hanya tentang kepatuhan terhadap ajaran agama, tetapi juga tentang peningkatan daya saing produk lokal," ujar Nikma.

Nikma juga menekankan bahwa KUA Kecamatan Air Periukan siap memberikan dukungan dan pendampingan bagi pemuda pemudi dan para warga lainnya dalam melaksanakan kampanye ini hingga pendampingan teknis dalam proses pengajuan sertifikat halal, "meskipun Kuota si halal pada saat ini masih di tutup kita terus mendaftarkan melalui online dan ketika kuota si halal nanti di buka langsung saja di kirim melalui link di halal", jelas Nikma.

Kepala Desa Tewang Rejo Poniman menyambut baik ajakan ini dan berkomitmen untuk mendukung penuh kampanye sertifikasi halal di desanya. "Kami siap bekerja sama dengan KUA untuk memastikan bahwa produk-produk dari Desa Air Periukan terutama yang berkaitan dengan makanan dan minuman, memiliki sertifikat halal, Ini adalah langkah penting untuk meningkatkan kualitas produk kami dan memastikan bahwa produk tersebut aman dan sesuai dengan syariat Islam," ungkap Poniman.

Harun, S.Ag, MH. Selaku kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan juga mengungkapkan Program sertifikasi halal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Desa Tawang Rejo baik dalam hal peningkatan kualitas produk, kepercayaan konsumen, maupun daya saing di pasar yang lebih luas, Harun juga  berharap dengan kerjasama yang solid antara pemuda pemudi dan masyarakat, semakin banyak produk lokal yang dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional dengan keunggulan sertifikasi halal,tutup Harun.(Naf/Nnr/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA