Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan Menerima Wakaf Al-Qur’an Dari Badan Wakaf Al-Qur’an

Seluma (Humas) - Al Quran merupakan pedoman hidup bagi umat Islam. Membacanya dan memahami maknanya adalah kewajiban bagi setiap Muslim. Wakaf Al Quran adalah perbuatan sosial yang mulia dengan mewakafkan mushaf Al Quran untuk dihibahkan kepada umat Islam agar dapat dibaca, dipelajari, dan diamalkan isinya.

Begitupun yang dilakukan oleh Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) yang merupakan Lembaga yang bergerak di bidang sosial yang menghimpun beberapa kegiatan, antara lain : Sedekah Kesehatan, Wakaf Produktif, Indinesia Belajar, Zakat Peer to Peer, Wakaf Khusus, Tebar Cahaya Indonesia Terang, Water Action for People, dan Wakaf Al Quran dan Pembinaan.

Pada kesempatan kali ini Tim Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) hadir dan menyalurkan wakaf Al-Qur’an di Kabupaten Seluma melalui Kementerian Agama Kabupaten Seluma yang dalam hal ini disambut dengan hangat oleh Nanang Hermanto, S.H.I.,M.H selaku Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Seluma, Selasa (8/10).

Pertemuan ini sekaligus penyaluran secara simbolis yang dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Seluma yang dihadiri oleh Kasubbag Umum Kemenag Kabupaten Seluma, Kasi Bimas Islam dan Staf Kemenag kabupaten Seluma, Tim BWA Indonesia beserta Penyuluh Agama Islam yang mewakili setiap TPQ binaanya. 

Dari beberapa orang yang mewakili, di antaranya adalah Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Seluma Selatan, yaitu Miniharyanti, S.H.I, Riska Yulia Antika, S.H, dan Pon Samiasih, S.Pd yang mewakili TPQ binaannya masing-masing.

Menurut Kepala KUA Kecamatan Seluma Selatan, Elon Suparlan, S.H.I.,M.H setelah menerima laporan tersebut dari Penyuluh Agama Islam, beliau menaggapi bahwasannya Wakaf Al Quran memiliki banyak sekali manfaat, baik itu bagi wakif maupun bagi penerima wakaf. Ibadah wakaf ini memiliki makna mendalam dan nilai penting yang luar biasa dalam melestarikan dan menyebarkan ajaran suci Al Quran. Sebagai umat Muslim, kita tentu saja sangat menyadari betapa pentingnya Al Quran dalam kehidupan kita. Dengan melakukan wakaf Al Quran, kita dapat berkontribusi secara langsung dalam mempertahankan warisan ilahi untuk kemanusiaan. Semoga dengan adanya wakaf Al-Qur’an ini bisa menambah semangat anak-anak TPQ dalam mengaji dan menuntut ilmu agama terkhusus dalam melestarikan Al-Qur’an, tutup Elon. (Naf/yul)


TERKAIT

Berita LAINNYA