Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan wakili Pemuda ANSOR hadiri Rapat Pokja PKMB Tahun 2024

Seluma (Humas) - Kampung Moderasi merupakan salah satu program unggulan Kementererian Agama. Oleh karena itu, kegiatan-kegiatan moderasi beragama yang sudah ada di kampung moderasi harus senantiasa dirawat, tepat pagi ini Penyuluh Agama Islam yang juga mewakili Pemuda Ansor Kecamatan Air Periukan beserta penyuluh Agama Islam lainnya hadiri kegiatan tersebut yang bertempatkan di Aula kantor desa Talang Benuang diadakan rapat Pokja PKMB. Selasa, 03/09/2024

Tampak Hadir dalam kegiatan ini Kepala KEMENAG Seluma yang di wakilkan oleh Seksi Bimbingan Masyarakat Islam dan Seksi Bimbingan Madrasah,  Bimas Islam, Kepala KUA Kecamatan Air, Kepala KUA kecamatan Sukaraja, Penyuluh agama Islam, Penyuluh agama Hindu,  Penyuluh Agama Kristen, Ketua PDHI, Ketua Adat,  Pemangku dan segenap panitia acara, acara yang di mulai pukul 09.00 WIB di aula Kantor desa Talang Benuang ini tadi berjalan dengan hikmad.

Agenda utama dalam kegiatan rapat Pokja PKMB tersebut adalah merencanakan kegiatan selanjutnya, dalam sesi pemaparan dari Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Nanang Hermanto, MH. Tadi dapat diketahui bahwa kerukunan umat beragama di kedua Kampung Moderasi berjalan denga baik, dalam rapat tersebut Nanang juga merekomendasikan untuk menggelar acara-acara yang melibatkan umat dari berbagai agama. Acara bisa dilaksanakan secara formal maupun non formal, seperti acara-acara ngopi bareng, atau dialog antar umat beragama, yang tujuannya merawat kerukunan umat beragama yang sudah berjalan dengan baik. 

tidak ada konflik keagamaan yang muncul, bahkan kehidupan masyarakat semakin harmonis. "Kehidupan umat beragama ini sangat harmonis, masyarkat sering mengadakan kegiatan bersama, terutama berkaitan dengan even-even sosial kemasyarakatan, seperti adanya karnaval moderasi beragama, kegiatan-kegiatan bersih desa, dan sebagainya", papar Wahid Syafiuddin, M.Ag. yang pada kesempatan ini hadir sebagai undangan mewakili pemuda ANSOR sekaligus Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan.

Selaku Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. yang juga hadir pada kegiatan ini mengapresiasi kehadiran Pengurus Pemuda Ansor yang sekaligus Penyuluhan Agama Islam dan semua tokoh pemuda lintas agama yang hadir bersama dalam pertemuan ini, dan selama ini hubungan umat beragama baik-baik saja, tidak pernah terjadi konflik antar umat beragama", papar Harun.(Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA