Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Lakukan Pembinaan Baca Tulis Al-Quran

Seluma (Humas)-- Demi kecintaan terhadap seluruh santri dan santriwati TPQ Al-Ikhlas desa Air Periukan dan juga merupakan salah satu tugas Penyuluh Agama Islam yaitu pengentasan buta aksara Al-Qur'an, maka Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Melda Aprilitha kembali melaksanakan kegiatan rutin pembinaan baca tulis Al-Qur'an di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Al-Ikhlas, Senin (30/09)

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya KUA Kecamatan Air Periukan melalui Penyuluh Agama Islam dalam meningkatkan literasi Al-Qur'an di kalangan generasi muda terutama santri dan santriwati TPQ Al-Ikhlas desa Air Periukan, Belajar membaca dan menulis Al-Qur'an juga merupakan sebuah ibadah yang bernilai tinggi di sisi Allah SWT, apalagi jika disertai dengan memahami makna dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam pembinaan kali ini Melda juga kembali memberikan penekanan pada pentingnya penguasaan tajwid dan kelancaran membaca Al-Qur'an bagi santri TPQ setelah itu di lanjutkan menulis ayat Al-Qur'an secara bergiliran, "Pembinaan ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi yang tidak hanya mampu membaca Al-Qur'an dengan benar, tetapi juga memahami makna dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya." Jelas Melda saat dikonfirmasi Kontributor berita.

Para santri yang hadir sangat antusias mengikuti setiap tahapan pembelajaran. Dengan metode yang interaktif, Melda mengajak para santri untuk lebih semangat dalam belajar Al-Qur'an. Pembinaan ini akan terus berlangsung secara berkala guna memastikan para santri mampu berkembang dalam kemampuan baca tulis Al-Qur'an.

Secara terpisah Kepala KUA kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. Menambahkan dengan komitmen untuk terus membina generasi muda melalui pendidikan Al-qur'an agar kegiatan ini dapat membentuk generasi yang unggul dan berkarakter Islami terutama di TPQ Al-Ikhlas, Harun juga berharap anak-anak nantinya dapat tumbuh menjadi generasi yang berakhlak mulia dan mencintai Al-Qur'an. (Eka/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA