Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan Laksanakan Bimluh di MDTA Darussalam Desa Kungkai Baru

Seluma (Humas) - Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Air Periukan, M. Wahid Syafiuddin, M.Ag pada hari Sabtu lalu laksanakan bimbingan dan penyuluhan di MDTA Darussalam Desa Kungkai Baru dengan menyampaikan materi Bahasa Arab, yakni latihan mengerjakan soal bahasa Arab sesuai dengan tema yang telah di pelajari yakni "tilmidzun mujtahidun". (02-09-2024).

Kegiatan bimbingan dan penyuluhan yang di MDTA Darussalam Desa Kungkai Baru, yang juga merupakan binaan M. Wahid Syafiuddin dilaksanakan dua kali dalam satu Minggu. Yakni pada hari Senin dan hari Sabtu. Untuk hari Senin materi bahasa Arab yang disampaikan adalah belajar membaca dan mengartikan tema (maqalah). Sementara pada hari Sabtu materi bahasa Arab yang disampaikan adalah belajar mengerjakan soal di buku -buku soal latihan yang telah tersedia. (Ungkap Wahid)

Kepala MDTA Darussalam H. M. Hamdani MZ, adalah Bahasa Arab adalah salah satu pelajaran yang penting dan tergolong sulit. Karena selain harus bisa membacanya berikut juga bisa mengartikannya, sehingga pelajaran yang disampaikan bisa dipahami dengan baik. Selain itu, Bahasa Arab juga masuk dalam salah satu mapel yang akan diujikan dalam Ujian Akhir Bersama Nasional tingkat MDTA, secara Nasional. Maka kami sangat mengapresiasi saudara, M. Wahid Syafiuddin yang telah membina dan mendampingi para santri belajar Bahasa Arab.

Kepala KUA Kecamatan Air Periukan, Harun, S.Ag,. M.H menyebutkan bahwa diantara tugas penyuluh adalah memberikan materi terkait persoalan agama. Termasuk materi paling dasar adalah mampu membaca dan memahami kandungan Al-Qur'an. Nah, materi bahasa yang disampaikan oleh saudara M. Wahid Syafiuddin, merupakan salah satu perangkat dan alat dalam memahami Al-Qur'an, dimana notabene-nya adalah berbahasa Arab. Maka kami terus mendorong dan mendukung saudara Wahid untuk menjalankan Bimluh di MDTA Darussalam Desa Kungkai Baru.(Naf/Mws)


TERKAIT

Berita LAINNYA