Penyuluh Agama Isalam KUA Kecamatan Seluma Barat Bimbing TPQ AT-Taqwa Dengan Telaten

Seluma (Humas) Penyuluh Agama Islam telah melaksanakan kegiatan mengajar ngaji bersama guru ngaji di Desa Lubuk Lagan Kecamatan Seluma Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan membaca Al-Qur'an anak-anak TPQ At-taqwa, serta membangun semangat keagamaan dan kebersamaan di kalangan mereka. Rabu, (16/10)

Kegiatan mengajar ngaji ini dibimbing langsung oleh Penyuluh Agama Islam sebagai salah satu program kerja mereka dalam bidang pendidikan agama. Bekerja sama dengan guru ngaji, Penyuluh Agama berupaya untuk mendukung pembelajaran agama yang lebih baik bagi anak-anak di desa. Kegiatan ini diadakan di masjid dan rumah-rumah warga yang berfungsi sebagai tempat belajar ngaji.

Penyuluh Agama merancang metode pelaksanaan kegiatan mengajar ngaji yang efektif dan menyenangkan. Setiap sesi ngaji dipandu oleh guru ngaji yang berpengalaman, dibantu oleh Penyuluh Agama. Anak-anak diberikan bimbingan dalam membaca, menghafal, dan memahami ayat-ayat Al-Qur'an. Penyuluh juga memberikan motivasi dan dukungan agar anak-anak merasa lebih percaya diri dalam belajar.
Manfaat Kegiatan Mengajar Ngaji
Kegiatan mengajar ngaji ini membawa berbagai manfaat bagi perkembangan spiritual anak-anak, seperti meningkatkan pemahaman mereka terhadap Al-Qur'an, mengasah kemampuan membaca huruf hijaiyah, dan menanamkan nilai-nilai agama sejak dini. Selain itu, mengaji juga membantu membangun karakter yang baik dan memperkuat rasa keimanan dan ketakwaan anak-anak.(Eka/.a)


TERKAIT

Berita LAINNYA