Penarikan Mahasiswa PPL UIN FAS Bengkulu Oleh Dosen Pembimbing Di KUA Kecamatan Air Periukan

Seluma (Humas)--Tepat siang ini dalam rangka acara penarikan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) UINFAS Bengkulu yang mana KUA Kecamatan Air Periukan menjadi salah satu Instansi yang terbuka terhadap pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Syari'ah Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) Semester 7. Jum'at (27/9)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dosen Pembimbing mahasiswa UIN FAS Bengkulu, mahasiswa PPL dan jajaran Pegawai KUA Kecamatan Air Periukan, Selama 40 hari  berada di KUA kecamatan Air Periukan para mahasiswa UIN FAS Bengkulu ini ikut membantu jalannya program KUA antara lain mengenai Administrasi KUA, Bimbingan dan Penyuluhan Calon Pengantin dan Penyuluhan Majelis Taklim serta kegiatan lainnya.

Dalam sambutan Badrun Taman, M.S.I selaku dosen Pamong dalam kegiatan Praktik Kependidikan Mahasiswa UIN FAS Bengkulu menyampaikan terima kasih kepada pihak KUA Kecamatan Air Periukan dan rasa syukurnya karena dimudahkannya praktik pengalaman lapangan (PPL) UIN FAS Bengkulu, Sebagai dosen pembimbing lapangan, Taman menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pihak KUA kecamatan Air Periukan terutama yang telah berdedikasi membimbing para mahasiswa. Harapannya, semoga kerja sama ini terus berlanjut dan akan direvisi konsep-konsepnya di masa yang akan datang.

Umar Hidayatullah, S.Sos.i menambahkan bahwa agar para mahasiswa dapat mengambil dan meneruskan yang baik dengan meninggalkan yang tidak sesuai harapannya,  semoga menjadi pengalaman yang berharga, dan terimakasih kepada mahasiswa yang telah menorehkan dan membantu Kegiatan di KUA kecamatan Air Periukan dari masa proses praktik pengalaman lapangan sampai masa penarikan.

Faisal Sinaga mewakili mahasiswa Praktik pengalaman lapangan (PPL) menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak KUA kecamatan Air Periukan, serta menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat banyak kesalahan selama Kurang lebih 40 hari PPL di KUA kecamatan Air Periukan.

Selaku Kepala KUA kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. Yang juga berkesempatan memberikan kata sambutan pada acara tersebut mengatakan bahwa Kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan ini dikategorikan sebagai kegiatan praktikum yang dilaksanakan di lapangan oleh mahasiswa, "Manfaat dari pelaksanaan PPL bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman nyata dan mempraktikan teori yang mahasiswa peroleh dan kuasai secara interdisipliner selama masa perkuliahan", Harun juga berterimakasih atas kepercayaan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu kepada KUA Kecamatan Air Periukan sebagai tempat PPL mahasiswa UIN FAS Bengkulu. (Eka/MWS)


TERKAIT

Berita LAINNYA