Pelayanan Prima KUA Kecamatan Semidang Alas Maras, "SABAR" Dalam Melayani

Seluma, (Humas)- Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, Kantor Urusan Agama Kecamatan Semidang Alas Maras menunjukkan dedikasi tinggi seperti pada Kamis,(17/10) melaksanakan pelayanan prima melayani dengan SABAR, khususnya dalam pengurusan dokumen nikah.  Petugas harus menjadi salah satu contoh nyata pelayanan prima yang diberikan kepada warga untuk kenyamanan masyarakat.

Kepala KUA Kecamatan Semidang Alas Maras, Salihin M, M,Ag mengingatkan bahwa kegiatan pelayanan dokumen pernikahan harus selalu dilaksanakan sesuai dengan standar dan prosedur yang telah ditetapkan. “Ini bukan hanya untuk memastikan legalitas dan keabsahan dokumen, tetapi juga untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pasangan yang hendak menikah.” Ujarnya

Layanan administrasi pernikahan di KUA Kecamatan Semidang Alas Maras merupakan salah satu program prioritas Kementerian Agama yang dirancang untuk membantu dan memfasilitasi calon pengantin kepala KUA Kecamatan Semidang Alas Maras Salihin M,M.Ag mengungkapkan bahwa kegiatan ini bukan sekedar formalitas administratif, melainkan juga bagian dari Motto KUA Kecamatan Semidang Alas Maras yang melayani dengan SABAR.
S enyum dan santun dalam menyapa
A manah dan tanggung jawab 
B ersih dan melayani
A kuntable dan profesional 
R ajin tertib dan rapi

Selain itu, beliau juga berharap agar setiap petugas di KUA Kecamatan Semidang Alas Maras selalu memberikan pelayanan yang ramah dan inklusif kepada semua warga, tanpa terkecuali ia juga berharap setiap warga yang datang ke KUA, tidak hanya mendapatkan layanan yang cepat dan tepat, tetapi juga merasakan kehangatan dan kenyamanan selama proses pengurusan dokumen.(Eka/Melki)


TERKAIT

Berita LAINNYA