Pegawai Kemenag Seluma Ditanya, Seberapa Persen Meneladi Sifat Nabi?

Seluma (Humas)- Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2023 akan berlangsung beberapa waktu lagi, oleh karena itu bertepatan dengan hal tersebut Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023M di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Senin (18/9).

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Seluma, H. Heriansyah, S. Ag, M. H dan Kiyai Maksum Muis sebagai penceramah. Turut hadir Ketua DWP Kemenag Seluma besarta pengurus dan anggota, Kasubbag TU, Seluruh Kasi, Kepala Penyelenggara, Kepala KUA n Kepala Madrasah, ASN di lingkungan Kantor Kemenag Seluma

Melalui momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Ka. Kan Kemenag Seluma berharap agar setiap pegawai mampu meneladani sifat nabi dan mengimplementasikannya saat bekerja di kantor. Tentu dengan dukungan DW serta keluarga, hal itu akan menambah gairah kerja. Selain itu, Heriansyah berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti dan mendengarkan dengan baik ceramah agama yang akan disampaikan oleh Kiyai Maksum Muis.

Sebegai pembuka ceramah Kiyai menanyakan kepada tamu undangan : " Sudah berapa persen kita menteladani sifat nabi muhammadmuhammad? ". Hal ini menjadi dilema karena tidak dapat dipungkiri jika diperankan tentu kita tidak bisa mengira seberapa persen kita sudah menteladani sifat nabi. Sambungnya Nabi Muhammad diutus sebagai rahmat bagi Alam. Sehingga apa yang telah menjadi sifat dan tauladan menjadi contoh yang baik untuk seluruh alam. Oleh karena itu Allah tidak akan mengadzab suatu kaum asal masih ada yang beramal sholeh. Ini khusus umat nabi muhammad. Sungguh betapa beruntungnya kita. (Eka)


TERKAIT

Berita LAINNYA