Pawai Ta'aruf Hari Santri Nasional, Kakan Kemenag Kepahiang Lepas Ribuan Santri Kepahiang

egiatan yang dilepas langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang, Drs. Albahri, M.S.I

Kepahiang, (HUMAS) ---Semarak Hari Santri Nasional tahun Tahun 2024 di Kabupaten Kepahiang semakin terasa dengan digelarnya pawai ta'aruf yang diikuti ribuan santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Kepahiang. Kegiatan yang dilepas langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang, Drs. Albahri, M.S.I., ini menjadi bukti nyata kontribusi santri dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Selasa (15/10/24).

Dengan mengenakan pakaian santri kebanggaan masing-masing pondok pesantren, para peserta pawai melintasi jalan-jalan utama dari Masjid Baitul Hikmah menuju Pondok Pesantren Darussalam sebagai titik pelaksanaan rangkaian HSN tingkat  Kabupaten Kepahiang.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag Kepahiang menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh santri dalam memeriahkan Hari Santri Nasional. "Pawai ta'aruf ini bukan hanya sekadar kegiatan seremonial, tetapi juga menjadi ajang untuk menunjukkan rasa syukur atas semangat para pahlawan santri”ujar Kakan Kemenag.

Diakhir kegiatan pawai taaruf dilaksanakan perlombaan seni dan kreativitas masing-masing kafilah pawai taaruf. Berbagai penampilan anak-anak santri mulai dari drama musikal, komedi, puisi dan pertunjukan flashmoob berhasil memukau para tamu undangan. Diakhir kegiatan diumumkan peraih juara sebagai berikut:

Juara I Pondok Pesantren Modern Darussalam

Juara II Mambaul Qur’an

Juara III PP Irsyadut Tholibin

Harapan I Ponpes Madinatul Ilmi

Harapan II Ponpes Almunawaroh

Harapan III Ponpes EHQ


TERKAIT

Berita LAINNYA