pawai Hari Santri Berlangsung Semarak

Seluma (Humas)- Hiruk piruk perayaan Hari Santri Nasional menjadi momen yang ditunggu tidak hanya bagi santri, namun juga masyarakat. Hal ini menjadi meriah, dengan pawai santri yang diadakan oleh para santri disetiap daerah setiap perayaan hari santri itu sendiri. Tidak terkecuali perayaan Hari Santri Nasional Tahun 2023 ini, tahun ini kegiatan Hari Santri di pusatkan di  Sekretariat PCNU Kabupaten Seluma. Tahun ini apel perayaan Hari Santri diikuti oleh Kepala Kantor Kemenag  Seluma, Kasubbag TU, seluruh Pejabat Kantor Kemenag Seluma, Ketua PCNU Kabupaten Seluma beserta pengurus, tokoh agama, beserta para santri di halaman PCNU Kabupaten Seluma pada Minggu (22/10)

Bertindak sebagai Pembina upacara yaitu Kepala Kantor Kemenag Seluma, H.Heriansyah, S.Ag, M.H. Dengan petugas lainnya adalah santriawan/ santriwati yang ada di Kabupaten Seluma. Dengan seksama seluruh peserta mengikuti Apel serta mendengarkan amanat dari Presiden Jokowidodo secara daring.

Setelah apel dilaksanakan, acara yang ditunggu-tunggu pun terlaksana yaitu pawai yang dilakukan oleh para santri.  Dengan rute dari Sekretariat NU-Petai Kering-liku 3-Napal-Mandi Angin- Sekretariat NU. Tentu pawai ini dikawal langsung oleh tim Polres Seluma dan Dinkes Seluma sehingga keamanan dan kenyamanan para peserta pawai terjaga dengan baik. (eka)


TERKAIT

Berita LAINNYA