PAI Selupu Rejang "Sedekah Adalah Wujud Kasih Sayang Kepada Sesama"

Rejang Lebong (Humas) --- Dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat, Kantor Urusan Agama (KUA) Selupu Rejang menggelar kegiatan penyuluhan agama di Desa Air Putih Kali Bandung. Dengan tema “Syukur Nikmat dan Sedekah”, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan pentingnya mensyukuri nikmat Allah SWT dan berbagi rezeki dengan sesama.

“Dengan bersedekah, kita tidak hanya membantu meringankan beban orang lain, tetapi juga mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Rodiana dalam kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Desa Air Putih Kali Bandung dan dihadiri oleh peserta Majelis Ta'lim serta imam desa.

Dalam penyampaiannya, Rodiana selaku penyuluh menekankan pentingnya bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. "Syukur nikmat adalah kunci kebahagiaan dalam hidup. Dengan bersyukur, kita mengakui bahwa semua yang kita miliki adalah karunia dari Allah, dan ini akan membuka pintu rezeki yang lebih luas," ujarnya.

Selain itu, Rodiana juga mengingatkan pentingnya bersedekah, ia  juga menjelaskan bahwa sedekah bukan hanya memberikan sebagian harta kepada yang membutuhkan, tetapi juga merupakan bentuk kepedulian sosial yang dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama. "Sedekah adalah wujud kasih sayang kita kepada sesama, dengan bersedekah kita membantu meringankan beban orang lain dan insya Allah, Allah akan melipatgandakan pahala kita," tambahnya.

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh antusiasme dari para peserta yang aktif bertanya dan berdiskusi tentang materi yang disampaikan. Rodiana berharap, melalui bimbingan dan penyuluhan seperti ini, masyarakat dapat lebih memahami dan mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya KUA Selupu Rejang untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang nilai-nilai keagamaan.(okfa)


TERKAIT

Berita LAINNYA