PAI KUA Sukaraja Sampaikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW

Seluma (Humas) - Soltanto merupakan penghulu KUA Kecamatan Sukaraja diundang untuk mengisi  ceramah hikmah maulid Nabi SAW  di masjid Al-Anshor Desa Kuti Agung mengadakan peringatan maulid nabi muhammad SAW, turut hadir pada acara tersebut pejabat dilingkungan pemerintahan Desa dan Penyuluh agama Islam Kecamatan Sukaraja.

Merupakan Program kegiatan rutinitas Masjid Al-Anshor yaitu bidang pendidikan keagamaan dengan memperingati hari besar Islam seperti pada saat ini dilaksanakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1446 H,Minggu (15/09). 

Panitia dari kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Badoar Batu Bara  bersama masyarakat Desa Kuti Agung dan jamaah Masjid Al -Anshor yang juga desa binaan Badoar.Acara peringatan maulid nabi saw diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan pembacaan sholawat Nabi SAW.

Soltanto  mengatakan kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan suatu kegiatan rutin setiap tahunnya. Tujuannya adalah dengan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW kita bisa mengambil uswah baik perkataan ,perbuatan Nabi Muhammad yang bisa kita jadikan pedoman dan contoh dalam kehidupan pribadi, bermasarakat dan bernegara.

Soltanto  memberi tauziyah sekaligus pembinaan bahwa peringatan maulid ini sebagai ajang silaturrahim antar warga dan jamaah Masjid Al -Anshor Desa Kuti Agung, selain itu mencintai Rasulullah dengan membaca shalawat, mengikuti sunah-sunahnya. Selanjutnya ia berpesan agar rezkinya melimpah ruah, maka silaturrahimlah kepada orang tua, doakan orang tua, sebagaimana dakwah Rasulullah yaitu mengangkat harkat derajat manusia, beliau diutus oleh Allah untuk menyempurnakan Ahlak. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA