PAI KUA Kecamatan Gading Cempaka Cek Fisik Rekomendasi Perpanjangan Izop TPQ

PAI KUA Kecamatan Gading Cempaka Cek Fisik Rekomendasi Perpanjangan Izop TPQ

Kota Bengkulu (Humas) -- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gading Cempaka yang diwakili oleh Muhidin, SE. selaku Penyuluh Agama Islam (PAI) yang mewakili KUA Gading Cempaka melaksanakan kegiatan peninjauan langsung ke lapangan dalam rangka pemeriksaan fisik untuk pembuatan surat rekomendasi perpanjangan Izin Operasional (Izop) Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ).

Kegiatan ini dilakukan di Masjid Al-Mukmin yang berlokasi di Jalan Hibrida 14 RT 11 RW 08, Kelurahan Sidomulya, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Dalam tinjauannya, Muhidin melakukan pengecekan terhadap fasilitas dan kelayakan operasional TPQ di Masjid Al-Mukmin. Pemeriksaan ini merupakan salah satu langkah penting yang harus dilakukan sebelum penerbitan surat rekomendasi, guna memastikan bahwa TPQ tersebut memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh pihak KUA.

''Hasil dari peninjauan ini diharapkan dapat mendukung kelancaran proses perpanjangan izin operasional TPQ, sehingga lembaga pendidikan ini dapat terus berkontribusi dalam mendidik generasi muda dalam pemahaman dan pengamalan ajaran Al-Qur'an,'' ungkapnya

Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen KUA Gading Cempaka dalam memastikan lembaga-lembaga pendidikan agama di wilayahnya berjalan sesuai dengan aturan dan dapat memberikan layanan pendidikan yang berkualitas kepada masyarakat. (Yuni/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA