Optimis Dan Bangga, Siswa MIN 1 Bengkulu Tengah Jadi Duta KSM Kabupaten Bengkulu Tengah

Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah, Azhar Fadhil Pratama penuh optimis dan bangga menjadi bagian dari Duta Kabupaten Bengkulu Tengah ( 01/08/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bengkulu Tengah, Azhar Fadhil Pratama penuh optimis dan bangga menjadi bagian dari Duta Kabupaten Bengkulu Tengah yang berlaga diajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2024. Sebagai bagian dari utusan kabupaten, tentunya Azhar sudah mempersiapkan diri untuk bekal berlaga diajang kompetisi ini. Kompetisi Sains Madrasah yang diselenggarakan di Madrasah Aliah Negeri 2 Kota Bengkulu, ( 01/08/2024).

Menurut Pembimbing dan pelatih KSM MIN 1 Bengkulu Tengah yaitu Rahmat Firmansyah, S.Pd., Proses pembimbingan sudah dilakukan sebelum dan sesudah ajang kompetisi tingkat kabupaten. Latihan dilakukan setelah habis jam pelajaran wajib di Madrasah. Azhar sapaan untuk Duta KSM ini biasa di madrasah, sangat bersemangat dan rajin. Walaupun teman-teman sebayanya asyik dengan kegiatan ekskul atau bermain setelah habis jam wajib sekolah, Dia tetap semangat untuk mengerjakan atau membahas soal-soal KSM yang ada. Pak Rahmat berucap, “Besar harapan, Duta dari MIN 1 Bengkulu Tengah meraih prestasi yang membanggakan siswa, orang tua, madrasah dan kabupaten Bengkulu Tengah tentunya.

Pada kesempatan lain, Kepala MIN 1 Bengkulu Tengah, Emiyati, M.Pd. menyatakan ucapan terima kasih kepada siswa, orang tua siswa, dan pelatih yang sudah bekerja sama mempersiapkan kompetisi ini. Kompetisi yang bertujuan untuk mendorong pemerataan prestasi dan memberikan kesempatan yang sama bagi siswa madrasah/sekolah dari bebagai daerah di Provinsi Bengkulu untuk menunjukkan potensi mereka. Selain itu, KSM juga bertujuan untuk membangun atmosfer kompetisi yang sehat dan meningkatkan basis data provinsi tentang siswa yang memiliki bakat dalam bidang sains. Kompetisi yang bergengsi ini sangat diminati oleh siswa. Semoga diajang kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi yang diikuti oleh seluruh kabupaten/Kota tahun 2024 ini bisa melaju ke Tingkat Nasional, Aamiinn, ungkap Bu Emi menutup uraiannya. (EMY)


TERKAIT

Berita LAINNYA