MTsN 2 Bengkulu Tengah Siapkan Peserta Didik untuk Berlaga pada Ajang KSM Tingkat Kabupaten

MTsN 2 Bengkulu Tengah mempersiapkan peserta didik pilihan untuk ikut berpartisipasi pada ajang KSM mata pelajaran Matematika, IPA Terpadu, dan IPS Terpadu tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah ( 26/06/2024 )

Bengkulu Tengah ( Humas ) - Menyikapi tantangan uji intelektualitas, MTsN 2 Bengkulu Tengah mempersiapkan peserta didik pilihan untuk ikut berpartisipasi pada ajang KSM mata pelajaran Matematika, IPA Terpadu, dan IPS Terpadu tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah. Enam siswa (1 laki-laki, 5 perempuan) mengikuti sesi latihan bersama guru pembimbing, pada Rabu (26/06/24) di ruang Perpustakaan MTs Negeri 2 Bengkulu Tengah.

Mereka mendapatkan briefing dan juga petunjuk khusus sehubungan dengan pelaksanaan KSM. Selain itu, guru pembimbing juga membekali mereka dengan kumpulan contoh soal, yang akan menjadi acuan untuk dapat mengikuti kompetisi dengan baik.

Tiga orang dari mereka mengikuti KSM untuk kategori Individu, yaitu Nabilah (Matematika), Hanif (IPA Terpadu), dan Anisha (IPS Terpadu). Sementara tiga orang lainnya (Meisyah, Revani, dan Syifa) akan berlaga secara Beregu. Kompetisi ini diagendakan berlangsung selama tiga hari, pada tanggal 1 sampai 3 Juli 2024 yang akan datang. Adapun mengenai tempat pelaksanaan belum diketahui secara pasti, masih menunggu informasi lebih lanjut.

Kepala MTsN 2 Bengkulu Tengah, M. Faizal Hudha, M.Pd.Mat, sangat mendukung partisipasi siswa untuk mengikuti kompetisi ini dengan menunjukkan sikap positif dan memotivasi para peserta.“Semangat belajar kepada seluruh peserta. Semoga bisa membawa prestasi pada KSM tahun 2024 ini, seperti tahun-tahun sebelumnya dan kembali mengharumkan nama  MTsN 2 BenTeng,” harap M. Faizal Hudha.

Terlepas dari apakah nanti keenam siswa ini benar-benar berhasil keluar sebagai juara atau tidak, yang jelas, kompetisi ini merupakan kesempatan yang bagus bagi mereka untuk menguji kemampuan diri, sekaligus belajar untuk berani tampil, berhadapan, dan bersosialisasi dengan banyak orang dari madrasah yang berbeda. (EyS)


TERKAIT

Berita LAINNYA